Berbasis AI, F5 Bisa Cegat Penipuan Transaksi Online yang Lolos Pantauan

Minggu, 25 Oktober 2020 - 19:35 WIB
loading...
A A A
SAFE menjawab tantangan industri saat ini dengan beberapa cara. Misalnya, menghentikan penipuan dengan lebih cepat melalui identifikasi transaksi palsu di sepanjang aktivitas pengguna. Mulai dari saat pembuatan akun baru dan login hingga checkout, mengirim pembayaran dan aktivitas lain.

Berbekal teknologi AI, SAFE secara akurat mendeteksi dan memblokir niat yang berbahaya, dan memiliki kecerdasan untuk membantu aplikasi melakukan scaling dan mengadaptasi kinerja, keamanan, dan layanan penting lainnya sesuai kebutuhan.

"SAFE umumnya mengidentifikasi dua kali lebih banyak penipuan per bulan dibandingkan tool pendeteksi penipuan lain. Bank besar North American telah mendeteksi penipuan pengambilalihan akun 250% lebih besar dalam 60 hari berkat adanya SAFE di perangkat mereka. Ini mencegah kerugian tambahan sebesar USD10 juta pertahun," klaim Sumit.

SAFE juga mengurangi friksi pelanggan yang sesungguhnya. Kekhawatiran pada terjadinya penipuan telah membuat organisasi dan pemilik aplikasi menciptakan friksi dengan pengguna yang baik. Sebab tool pendeteksi penipuan mereka kurang akurat membedakan pelanggan yang sesungguhnya dengan penipu.

"Dengan kombinasi telemetri milik sendiri dan AI yang canggih, SAFE secara signifikan mengurangi friksi dengan pengguna sesungguhnya, lalu melonggarkan MFA bagi pengguna yang sudah dikenal baik," katanya lagi.

SAFE juga diyakini meningkatkan efektivitas tim yang menangani penipuan. "SAFE secara aktif memblok penipu tanpa harus membuat tim menulis aturan baru atau mempertahankan aturan yang ada. Kemampuan ini tersedia sebagai layanan yang fully managed dan pakar antipenipuan dari Shape melakukan penyetelan secara terus-menerus," ujar Sumit.

Dengan menghentikan penipu di lingkungan aplikasi, SAFE mengurangi waktu dan sumber daya tim pemberantas penipuan yang tersedot saat melakukan penyelidikan manual. Untuk satu pelanggan, SAFE menemukan 67% kasus penipuan lebih mudah dicegah daripada diinvestigasi.

"Untuk yang lain, SAFE telah mengidentifikasi 33.000 transaksi berbahaya dalam periode enam pekan yang dapat diblokir alih-alih diselidiki," tambahnya.

SAFE merupakan bagian dari satu set solusi komprehensif dari F5, yang dengan bantuan AI dapat membantu aplikasi modern melindungi diri. Aplikasi adaptif saat ini tumbuh, mengecil, bertahan dan memperbaiki dirinya sendiri berdasarkan lingkungan tempat mereka berada dan bagaimana mereka digunakan. (Baca juga: Perempuan-Perempuan Pemegang Bara Api )
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)