Review realme 7: Smartphone dengan 7 Kekuatan Masa Kini

Kamis, 17 September 2020 - 14:00 WIB
loading...
A A A
Chipset
Membicarakan chipset, kekuatan ketiga yang dimiliki realme 7 terletak pada chipset-nya. Realme 7 ditenagai chipset terbaru dari MediaTek, yaitu MediaTek Helio G95.

Chipset ini sendiri dibuat secara ekslusif dan dirancang untuk menjadi inti dari gaming smartphone. Prosesor menggunakan proses 12nm sehingga mempunyai tenaga yang banyak dan dapat berkerja dengan sangat efektif.

"Otak" yang baik membuat smartphone dapat bekerja dengan sangat baik saat bermain game dan menonton film atau membuka banyak aplikasi. Chipset ini juga mempunyai skor AnTuTu yang juga sangat baik untuk ukuran di kelasnya.

Dapur Kamera
Kamera merupakan kekuatan selanjutnya dari realme 7 ini. Smartphone ini dilengkapi empat kamera pada bagian belakang dan 1 kamera pada bagian depan. Pada kamera bagian belakang, realme menyematkan 4 kamera yang sangat baik untuk digunakan sehari-hari.
Review realme 7: Smartphone dengan 7 Kekuatan Masa Kini

Untuk kamera utama, realme menggunakan kamera 64MP dengan sensor Sony IMX682, yang juga merupakan kamera 64MP dengan sensor Sony pertama dari realme.

Pada lensa sudut lebar, realme mempunyai lensa sudut lebar 119 derajat dengan resolusi 8 MP dan bukaan f/2.3, hasil dari lensa ini tergolong cukup baik dan cerah. Lensa sudut lebar realme juga sudah dapat digunakan untuk mengambil video.

Realme juga menyematkan lensa Makro yang biasa digunakan pengguna untuk memotret objek-objek kecil dengan detail menawan. Lensa maro realme mempunyai resolusi 2MP dengan bukaan f/2.4. Hasil dari kamera ini terbilang cukup baik dan dapat digunakan untuk sehari-hari.
Review realme 7: Smartphone dengan 7 Kekuatan Masa Kini

Dan realme juga memberikan B&W Portrait camera dengan resolusi 2 MP dan bukaan f/2.4. Keempat lensa ini bekerja dengan sangat baik dan memberikan hasil foto yang cukup memuaskan.

Pada bagian depan, realme menyematkan satu kamera In-Display Selfie dengan resolusi 16MP dan bukaan f/2.0. Kamera depan dari realme 7 ini tergolong sangat jernih dan baik untuk digunakan.

Untuk perekaman video, realme 7 mendukung UIS Video stabilization pada kamera utamanya dan 4K dengan 30fps video recording. Saat merekam video, handphone terbilang cukup stabil bahkan saat terjadi gerakan-gerakan kita yang signifikan.

Salah satu fitur yang baru yang diberikan realme adalah filter pada Nightscape mode realme 7. Smartphone ini memberikan 3 filter untuk foto malam (Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold) dengan variasi warna yang berbeda di setiap filternya. Ini menjadikan pengalaman foto malam menjadi lebih baik dengan tema dan warna yang dinamis di setiap fotonya.
Review realme 7: Smartphone dengan 7 Kekuatan Masa Kini

Baterai
Kekuatan kelima realme 7 terletak pada baterainya. realme 7 memiliki baterai yang cukup besar yakni 5.000 mAh dan disertai dengan pengisian daya yang juga cepat yaitu 30W Dart Charge. Handphone ini mampu melakukan pengisian penuh hanya dalam waktu 1 jam 5 menit saja.

Ponsel realme 7 juga mendukung pengisian daya 15W PD sehingga smartphone menjadi sangat fleksibel. Bicara masa pakai baterai, untuk keperluan bermain, realme 7 mampu bertahan 7 hingga 8 jam, untuk media sosial, smartphone ini dapat bertahan hingga 12 jam dan dapat bertahan hampir 2 hari saat standby.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7926 seconds (0.1#10.140)