Realme Pecahkan Rekor Pengisian Daya Super Cepat, hanya 4,5 Menit

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 15:05 WIB
loading...
Realme Pecahkan Rekor...
Teknologi SuperSonic Charge 320W realme memungkinkan mengisi daya baterai smartphone kosong dalam waktu kurang dari 5 menit. Foto/realme
A A A
JAKARTA - Realme sukses memecahkan rekor pengisian daya tercepat di dunia dengan sistem SuperSonic Charge 320W barunya. Teknologi ini dapat mengisi daya baterai smartphone kosong dalam waktu kurang dari 5 menit.

Diperkenalkan pada sebuah acara di Shenzhen awal bulan ini, Teknologi SuperSonic Charge 320W memungkinkan pengisian smartphone dari nol hingga penuh hanya dalam 4 menit 30 detik. Pada durasi satu menit, teknologi ini dapat mengisi daya hingga 26%, dan hanya membutuhkan kurang dari dua menit untuk mencapai lebih dari 50%.

Dilansir dari Techspot, Sabtu (17/8/2024), teknologi revolusioner ini mendefinisikan ulang pengalaman pengisian daya bagi pengguna smartphone. Kini, hanya dalam waktu kurang dari 5 menit, pengguna dapat mengisi daya smartphone hingga penuh.

Waktu yang lebih singkat bahkan jika dibandingkan saat menikmati secangkir kopi atau memutar lagu, mengantarkan era baru pengisian daya tanpa menunggu. Raihan ini mengalahkan pemegang rekor sebelumnya – pengisi daya 300W Xiaomi Redmi dari awal tahun 2023 yang membutuhkan waktu hampir 5 menit.


Rahasia SuperSonic Charge 320W


Teknologi pengisian cepat biasanya bekerja dengan mengisi daya beberapa sel baterai sekaligus secara bersamaan daripada pendekatan sekuensial yang biasa. Tetapi model demo Realme sedikit berbeda karena memiliki empat sel yang ditumpuk bersama dalam desain lipat untuk meniru bentuk panel satelit.

Realme mengklaim baterai lipat yang unik ini memiliki kapasitas 4.420 mAh yang lebih tinggi dibandingkan baterai konvensional, menawarkan sekitar 10% lebih banyak daya. Setiap sel miniatur dilapisi untuk memadatkan lebih banyak kemampuan pengisian daya ke dalam ruang yang terbatas.

Pengisian daya super cepat membutuhkan adaptor pengisi daya yang sama kuatnya. Untuk itu, Realme memiliki adaptor "Pocket Cannon" baru dengan kepadatan daya yang mencengangkan 3,3 watt per sentimeter kubik. Itu adalah peningkatan yang cukup besar dari pengisi daya 240W tahun lalu dan adaptor 2,34 W/cc-nya. Pengisi daya kompatibel dengan beberapa protokol pengisian cepat seperti UFCS, PD, dan SuperVOOC.

Untuk pengisian daya simultan, dapat mengeluarkan hingga 150W untuk ponsel Realme dan 65W untuk laptop melalui port USB-C ganda.

Demo kecepatan pengisian telah menjadi semacam obsesi bagi pembuat ponsel China selama beberapa tahun terakhir. Tetapi sementara sistem prototipe secara rutin memamerkan daya 200W+ yang sangat cepat di atas panggung, model produksi sebenarnya cenderung mencapai puncaknya sekitar 150W. Itu masih mengesankan, meskipun, mengingat banyak laptop mengisi daya dengan kecepatan seperti itu.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1982 seconds (0.1#10.140)