Dituding Kurang Responsif Soal Tindakan Pemerasan dan Kekerasan oleh Pengemudinya, Begini Pembelaan Grab Indonesia

Kamis, 28 Maret 2024 - 15:28 WIB
loading...
A A A
“Dalam kasus yang begitu memprihatinkan, selain penanganan prosedural secara hukum, menjadi prioritas kami untuk mendahulukan permohonan maaf kami secara tatap muka dan pribadi ke penumpang yang bersangkutan,” tulis akun @GrabID.

Menurut mereka, korban sudah bertemu dengan tim manajemen senior Grab Indonesia di Polda Metro Jaya.

Pertemuan ini juga merupakan langkah Grab dalam mengawal proses hukum yang telah dimulai terhadap terlapor, di pihak kepolisian sebagai pihak berwenang.

“Saat ini kasus yang dialami penumpang menjadi fokus tunggal seluruh jajaran manajemen tertinggi Grab, dan semua personil terkait. Sementara investigasi internal berjalan, kami telah dan akan mengambil langkah-langkah perubahan di sistem layanan konsumen kami (Grab Support) sebagai berikut untuk memastikan kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” tulis mereka.

Akun Instagram @ecommurz juga mengkritik layanan taksi online seperti Grab maupun Gojek tidak pernah merilis jumlah kekerasan ataupun pelecehan seksual yang terjadi di platform mereka.

Padahal, di Amerika, platform seperti Lyft dan Uber merilis laporan seperti ini dibawah klausul Safety, dengan menampilkan secara detail kasus yang menimpa konsumen maupun pengemudi.

Warganet lainnya juga memberikan saran untuk menggunakan jasa taksi seperti Bluebird yang benar-benar menyeleksi pengemudi mereka. “Buat cewe, gw saranin pake taxi bluebird, gpp lebih mahal tapi lebih aman dan nyaman,” tulis @_takeitall.

Baca Juga: Polisi Ciduk Spesialis Jambret HP Taksi Online Viral di Kelapa Gading

Sementara itu, akun @bigbadbro.168 menyebut bahwa pengemudi nakal di platform online tetap mendapatkan rating tinggi bukan tanpa sebab.

”Penumpang yang dapet pengemudi busuk enggan melaporkan/mengurus. Perihal memberi rating jelek saja, penumpang banyak yang tidak berani. Jadi yah mau dikata pengemudi busuk, rating masih 4.9 atau 5. Saya paham sih kekhawatiran penumpang, karena kalau di thread yg banyak pengemudi isinya cukup banyak yang suka mengancam atau bilang tahu rumahnya penumpangdimana,”.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)