GrabFood Perbaiki Fitur yang Jarang Digunakan Konsumen: Group Order dan Dine-in Deals

Sabtu, 23 Maret 2024 - 07:30 WIB
loading...
GrabFood Perbaiki Fitur yang Jarang Digunakan Konsumen: Group Order dan Dine-in Deals
Cara menggunakan fitur Group Order di GrabFood penting dan menarik untuk dipahami. Foto: Grab
A A A
JAKARTA - GrabFood punya banyak fitur baru yang mungkin jarang dipakai penggunanya. Mulai Group Order yang bisa langsung Split Bill, hingga Dine-in Voucher.

Group Order adalah layanan GrabFood yang efektif jika pengguna melakukan pemesanan dalam kuantitas besar atau kolektif. Kini, pengguna juga dapat memakai fitur pendukung seperti Split Bill, Order Deadline, dan Bergabung dengan QR Code.

Selain layanan pesan antar, GrabFood juga memastikan konsumen dapat menikmati makan di tempat dengan jaminan pengembalian dana 100% untuk Dine-in Voucher serta potongan harga instan hingga 40% dengan menggunakan Dine-in Discount.

Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia Hadi Surya Koe ingin agar konsumen lebih nyaman.

“Sebelumnya, pengguna Group Order harus menghitung dan membagi tagihan secara manual. Kini tak perlu lagi dilakukan lewat Split Bill. Pembaruan fitur juga disematkan pada Dine-in Deals yang kini memungkinkan pengguna melakukan 100% refund jika Dine-in Voucher tidak digunakan,” ungkap Hadi.

Fitur Baru Group Order

Group Order merupakan layanan memesan GrabFood untuk maksimal 10 pengguna dalam waktu bersamaan lewat satu link yang sama. Sehingga lebih menghemat waktu dan biaya pengiriman.

Dirilis kali pertama di Indonesia pada 2020, pemesanan Group Order di Indonesia pada 2023 meningkat 2x lipat dibanding tahun sebelumnya. Berikut fitur baru Group Order:

- Split Bill/Bagi Tagihan: otomatis membagi dan jumlah yang harus dibayarkan oleh setiap pengguna. Sehingga tidak perlu lagi menghitung secara manual. Perhitungan bisa diatur berdasarkan pesanan masing-masing pengguna atau total tagihan yang dibagi rata. Biaya pengantaran, pajak akan dibagi rata kepada setiap pengguna.

- Order Deadline/Batas Waktu Pemesanan: Host/Ketua Grup dapat mengatur tenggat waktu pemesanan. sehingga pengguna tahu kapan batas terakhir untuk dapat memasukkan pesanan dan ikut dalam Group Order.

- Bergabung dengan QR Code: Cukup memindai QR Code, Host/Ketua Grup tidak perlu lagi mengirimkan tautan ke masing-masing pemesan.

Dine-in Deals, Diskon Makan di Resto

Dine-in Deals memungkinkan pengguna yang lebih suka makan di tempat untuk menikmati makan langsung di restoran dengan harga lebih terjangkau.
Penggunaan Dine-in Deals mengalami pertumbuhan sebesar 9.7 kali lipat pada periode Januari-Mei 2023. Fitur baru Dine-in Deals:

Baca Juga: Libatkan Ribuan Mitra, Grab Gandeng Fakultas Psikologi UI Jalankan Riset Peningkatan Keamanan

- Pengembalian Dana 100% untuk Dine-in Voucher: Selain mendapat potongan harga spesial hingga 50% untuk Dine-in Voucher, pengguna juga dapat mengajukan pengembalian dana 100% sebelum melewati tanggal kedaluwarsa voucher yang tertera di aplikasi (30 hari sejak waktu pembelian).

Jika tanggal kedaluwarsa sudah terlewat, pengguna tetap akan menerima pengembalian dana dalam bentuk saldo di bagian offer yang bisa digunakan untuk pembelian voucher berikutnya selama 7 hari setelah voucher kedaluwarsa. Saat ini, Dine-in Voucher dapat digunakan untuk makan langsung di ribuan restoran di 28 kota di Indonesia.

- Dine-in Discount: Tanpa perlu melakukan pembelian Dine-in Voucher sebelumnya, pengguna bisa mendapatkan potongan langsung hingga 40% dari total tagihan tanpa minimum pemesanan dengan melakukan pembayaran melaluiaplikasiGrab.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5322 seconds (0.1#10.140)