Waspada, Modus Pemerasan Lewat Video Call Sex Makin Marak

Selasa, 10 Oktober 2023 - 14:51 WIB
loading...
Waspada, Modus Pemerasan Lewat Video Call Sex Makin Marak
Modus pemerasan dengan memanfaatkan aktivitas Video Call Sex (VCS) perlu diwaspadai. Foto/IBTimes
A A A
JAKARTA - Modus pemerasan dengan memanfaatkan aktivitas Video Call Sex (VCS) perlu diwaspadai. Modus kejaharan baru itu dilakukan tidak pandang bulu korbannya.

Siapa pun bisa jadi korban, terhadap orang yang tidak pernah sama sekali melakukan VCS mau pun keranjingan VCS. Modus pemerasan itu sendiri terungkap lewat unggahan video akun X, @Heraloebss, Selasa (10/10/2023).

Dalam video tersebut terlihat seorang perempuan yang memberikan testimoni adanya upaya pemerasan tersebut. Upaya itu pertama kali dilakukan dengan masuknya panggilan Video Call ke ponsel miliknya.



Setelah diterima ternyata tiba-tiba layar ponsel miliknya menampilkan seorang wanita yang sudah telanjang bulat. "Saya langsung kaget dan ini apaan. Namun begitu tahu penerimanya perempuan, panggilan videonya langsung dimatikan," ucap perempuan di dalam video tersebut.

Penasaran, perempuan itu langsung mencoba menghubungi kembali wanita yang telanjang bulat itu dengan mengirimkan pesan pendek. Hanya saja pesan pendek yang dikirimkan berkali-kali itu sama sekali tidak dijawab.

"Saya jadi mikir ini sebenarnya merupakan upaya pemerasan.Jadi ketika wajah kita terlihat melihat wanita telanjang di video call itu langsung difoto dan dijadikan upaya pemerasan," ujar perempuan yang ada di video.

Testimoni tersebut tentu saja langsung bikin geger. Sebab, modus pemerasan itu tergolong baru. "Nomor baru yang tiba-tiba telepon saja sudah aneh, ini malah ngajak video call. Kudu hati-hati memang sekarang itu," tulis akun X, @sun31_.



"Solusinya tidak mengangkat video call dari mana pun tanpa konfirmasi terlebih dulu. Apalagi dari nomor yang tidak ada di kontak. Mari kita gunakan kecanggihan teknologi dengan cara yang bijak dan hati-hati," saran akun X, @rosihan_aji.

"Yang aman udah jangan diangkat sama sekali. Biasanya kalau orang yang kita kenal pake nomor baru terus VC atau telp-nya gak kita angkat-angkat, biasanya setelah itu dia WA atau SMS ngasih tahu," nukil akun X, @Bang_Jemie.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2478 seconds (0.1#10.140)