Cek Fakta: Penumpang Etihad Nangis Diperlakukan Kasar dan Gagal Terbang karena Bagasi

Rabu, 24 Januari 2024 - 20:08 WIB
loading...
A A A
"Kemarin waktu fligh ke Jepang saya kelebihan bagasi kabin, sempat ditahan dan harus kurangin. Kalau enggak dikurangin enggak boleh masuk pesawat. Akhirnya lebih milih kurangin bagasi, mungkin mbak ini enggak mau," analisa pemilik akun X @SPMarch9.

Sementara dari lama resmi Etihad Airways, terdapat peraturan yang ketat soal bagasi kabin. Barang-barang yang melebihi ketentuan ini harus melalui proses check-in bagasi atau penumpang akan dikenakan biaya excess baggage fee.



Aturan Bagasi Kabin Pesawat Etihad Untuk kelas ekonomi, penumpang hanya diperbolehkan membawa satu tas dengan berat maksimal tujuh kilogram dan tidak boleh berukuran lebih besar dari 56 cm x 36 cm x 23 cm.

“Penumpang juga tidak diizinkan untuk membawa barang pribadi tambahan ke pesawat,” demikian kutipan informasi pada laman resmi Etihad.

Sementara itu, untuk kelas bisnis, first class, dan The Residence, penumpang dapat membawa dua buah tas dengan total berat maksimal hingga 12 kilogram. Kedua tas tersebut tidak boleh berukuran lebih besar dari 56 cm x 36 cm x 23 cm.

Penumpang pada kelas pelayanan ini diperbolehkan membawa 1 barang pribadi tambahan, seperti tas laptop, dengan berat maksimal 5 kilogram. Ukuran tas tersebut tidak boleh melebihi 23 cm x39cmx19cm.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)