Waktu Terbaik untuk Pesan Tiket Pesawat Online untuk Liburan

Sabtu, 01 Juli 2023 - 22:05 WIB
loading...
Waktu Terbaik untuk Pesan Tiket Pesawat Online untuk Liburan
Waktu terbaik untuk pesan tiket pesawat di momen liburan penting dipahami. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Waktu terbaik untuk pesan tiket pesawat penting diketahui. Bagi kalian yang ingin bepergian menggunakan pesawat mungkin memiliki keluhan tentang harga tiket yang membengkak atau masalah kehabisan tiket.

Jangan kesal dulu karena sebenarnya ini semua masih bisa diatasi.

Yang paling penting adalah bagaimana menentukan waktu terbaik untuk memesan tiket. Berburu tiket di saat yang tepat memungkinkan kita memilih tiket dengan sangat leluasa dan tentunya dengan harga murah.

Lantas, kapan waktu terbaik untuk pesan tiket pesawat? Nah untuk menemukan jawabannya, simak paparan dari Pegipegi ini:

1. Pesan tiket pesawat dari jauh hari

Waktu terbaik untuk pesan tiket yang pertama adalah jauh hari sebelum tanggal keberangkatan. Idealnya, pemesanan tiket pesawat dilakukan minimal 5 hari sebelum keberangkatan. Ini akan menghemat pengeluaran antara 10%–25%.

Selain itu, memesan tiket dari jauh-jauh hari juga memungkinkan terhindar dari masalah kehabisan tiket. Akan ada banyak pilihan untuk memilih jadwal penerbangan yang sesuai dengan keinginan.

2. Pesan tiket pesawat di hari kerja

Memesan tiket pesawat pada hari kerja juga jauh lebih baik dibandingkan di akhir pekan. Ini karena harga tiket pesawat yang dipesan pada hari Senin dan Jumat cenderung lebih rendah dibanding hari lainnya, atau bisa lebih murah sekitar 3–6%.


3. Pesan tiket di low season

Waktu terbaik untuk memesan tiket pesawat lainnya adalah pada low season. Hal ini dikarenakan pada high season, seperti liburan sekolah atau hari raya, harga tiket pesawat otomatis akan lebih mahal.

Biasanya, harga tiket pesawat untuk keberangkatan pada bulan Februari, September, dan Oktober cenderung lebih murah sekitar 15%-30% dari bulan lainnya yang memang di bulan tersebut cenderung lebih sedikitmusimlibur.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2284 seconds (0.1#10.140)