Cara Cari Tiket Pesawat Termurah di Google untuk Persiapan Mudik!

Sabtu, 08 April 2023 - 23:00 WIB
loading...
Cara Cari Tiket Pesawat Termurah di Google untuk Persiapan Mudik!
Cara cari tiket pesawat termurah di Google penting dipahami. Foto: dok Tiket
A A A
JAKARTA - Cara cari tiket pesawat termurah di Google penting untuk dipahami. Sebab, Lebaran sudah di depan mata. Jika tidak cepat-cepat mencari tiket murah,
dijamin Anda tidak akan kebagian.

Nah, ada beberapa cara dan tips yang bisa dipakai untuk mencari tiket murah lewat “mbah” Google . Berikut rinciannya:

1. Google Flights

Google Flights merupakan layanan traveling dari Google yang dapat dimanfaatkan untuk membantu membandingkan harga dan memesan tiket pesawat. Alamatnya di www.google.co.id/flights.

Selanjutnya, pengguna akan disuguhi informasi mengenai daftar penerbangan termurah. Mulai harga, informasi transit, hingga lama penerbangan. Tinggal masukkan tujuan penerbangan, dan secara otomatis Google Flights akan menampilkan berbagai opsi harga tiket pesawat.

2. Gunakan Incognito Mode di Browser

Khusus Google Chrome, tekan tombol shortcut CTRL + SHIFT + N. Incognito Mode berguna saat kita ingin mengecek tiket pesawat (agar tidak mendadak naik).

3. Skyscanner.co.id

Dari pencarian Google, ketik Skyscanner.co.id. Webiste ini dapat membandingkan harga tiket di semua tanggal. Tipsnya, gunakan tab “whole month” di Skyscanner untuk lihat harga terendah di bulan-bulan tertentu. Selanjutnya, klik “search flight”.


4. Pantau Aktivitas Media Sosial

Anda bisa mencari akun resmi Instagram travel agent, maskapai penerbangan, akun tiket murah, dan lainnya. Sebab, banyak yang menawarkan tiket dengan harga yang sangat murah. Minusnya, kita tidak bisa memilih waktu dan tujuannya. Karena sudah ditetapkan.

Selain itu, masih ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mendapat tiket lebih murah lagi. Misalnya, menggunakan miles dari kartu kredit, manfaatkan tiket tanpa bagasi dengan kabin 7 kg, beli jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, berburu tiket saat tengah malam, hingga lakukan perjalanan saatlowseason.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)