Catat! Begini Aturan Membawa Powerbank di Pesawat yang Benar

Jum'at, 08 Desember 2023 - 18:28 WIB
loading...
A A A
Sedangkan peralatan powerbank dengan kapasitas diatas 20.000 s/d 32.000 mAh atau diatas 100 – 160 watt hour, harus mendapatkan persetujuan dari pihak maskapai penerbangan dan hanya diperbolehkan membawa maksimal 2 unit powerbank untuk setiap penumpangnya.

Lebih lanjut, perangkat powerbank yang tidak mencantumkan daya dan kapasitas penggunaan dengan jelas juga tidak dapat diperkenankan untuk dibawa oleh penumpang. Selain itu, penumpang juga tidak diperkenankan untuk menggunakan perangkat powerbank maupun baterai lithium tersebut selama penerbangan, baik berupa aktivitas pengisian daya ulang maupun menyambungkan koneksi power bank dengan perangkat elektronik lainnya.

Perangkat powerbank juga tidak diperkenankan dimasukan pada layanan bagasi pesawat melainkan harus dibawa penumpang di kabin pesawat.

Citilink


Kapasitas powerbank yang diperbolehkan masuk kedalam Bagasi kabin maksimal 20.000 mAH dan tidak dipergunakan selama penerbangan.

Lion Air


Power bank dan Baterai Lithium atau Lithium – ion cadangan harus ditempatkan pada bagasi cabin dan dilarang pada bagasi tercatat. Kapasitas maksimum 100 WH diizinkan masuk sebagai bagasi kabin. Kapasitas 100-160 WH harus melalui persetujuan Lion Air Group untuk diangkut.

Super Air Jet


Pastikan baterai terpisah dari perangkat elektronik dan dikemas dengan kemasan khusus sehingga baterai tidak dapat teraktivasi. Maksimum kapasitas baterai 100 Wh atau 20.000 mAh. Di Super Air Jet, kapasitas lebih dari 160 Wh dilarang untuk masuk ke dalam pesawat. Hanya boleh dibawa di kabin pesawat dan dilarang masuk dalam bagasi tercatat/ terdaftar (checked baggage).

Itulah aturan membawa powerbank di pesawat. Dapatkan gadget dan aksesoris terlengkap di AladinMall . Nikmati fasilitas Gratis Ongkir dan promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store .

Buat yang ingin dapetin promo gadget dan aksesori murah, hari ini, 8 Desember pukul 20.00 WIB, AladinMall hadir di Shop+-nya RCTI+ #FirstLiveShopingonOTT. Yuk, join dan dapatkan harga khusus hanya selama live berlangsung.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2982 seconds (0.1#10.140)