Begini Cara Axioo Siapkan Tenaga Kerja di Bidang TI

Senin, 13 November 2023 - 14:57 WIB
loading...
Begini Cara Axioo Siapkan Tenaga Kerja di Bidang TI
Axioo terus menyiapkan tenaga kerja di bidang TI yang dibutuhkan industri. Foto: Axioo Indonesia
A A A
JAKARTA - Ternyata memang ada jeda antara kebutuhan industri dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia. Ternyata, banyak lulusan dunia pendidikan yang tidak memenuhi “spek” yang dibutuhkan industri.

”Karena itu perlu ada jembatannya. Jangan sampai Indonesia kekurangan SDM berkualitas, ” ujar Timmy Theopelus, VP Business Development & Strategic Partnership, PT Tera Data Indonusa.

Menurut Timmy, Axioo sendiri menggelar program sosial Axioo Class Program yang diharapkan bisa menghasilkan tenaga kerja siap pakai dan mandiri.

”Ini kami lakukan untuk menjembatani dunia pendidikan dan dunia industri melalui sinkronisasi kurikulum sekolah dan kurikulum industri,” papar Timmy.

Menurutnya, saat ini Axioo Class Program telah bekerja sama dengan lebih dari puluhan perusahaan dan juga melatih puluhan ribu siswa lebih dari sekitar 800 SMK, Perguruan Tinggi, Lembaga Pendidikan Non Vokasional per-tahunnya.

“Program kelas industri ini mencakup mulai dari sinkronisasi kurikulum, guru tamu, guru magang, pembelajaran berbasis IT, sertifikasi industri, praktek kerja sampai rekrutmen tenaga kerja,” ujar Timmy.

Ia mengatakan, sampai 2023 ini Axioo Class Program telah meluluskan ribuan alumni SMK siap kerja yang tersebar di berbagai perusahaan nasional maupun internasional.

Bahkan, Presiden Jokowi sempat mengunjungi SMKN 1 Purwakarta yang sudah 7 tahun menjadi binaan program Axioo Class Program ini disela
kesibukannya saat meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) terapung Cirata di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.



Dalam kunjungannya, Jokowi terlihat antusias saat menyaksikan langsung proses perakitan notebook oleh siswa SMK di SMKN 1 Purwakarta
Axioo sendiri jadi brand lokal pertama yang meluncurkan notebook di Indonesia. Dengan lebih dari 172 pusat layanan di seluruh Indonesia, TDI memiliki kapasitas produksi 200.000 unit/bulan dengan 12 jalurperakitan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2302 seconds (0.1#10.140)