Beroperasi Sejak 2007, Kapasitas Produksi Laptop dan Tablet Axioo Capai 200 Ribu Unit Sebulan

Kamis, 19 Oktober 2023 - 14:48 WIB
loading...
Beroperasi Sejak 2007, Kapasitas Produksi Laptop dan Tablet Axioo Capai 200 Ribu Unit Sebulan
Kementerian PUPR melakukan kunjungan ke pabrik Axioo di kawasan Cakung Barat, Jakarta Timur, belum lama ini terkait pengadaan laptop PDN melalui metode e-Purchasing Katalog. Foto: Axioo Indonesia
A A A
JAKARTA - Tidak banyak perusahaan lokal yang bisa memproduksi laptop sendiri. Axioo , salah satunya. Sudah beroperasi secar komersial sejak 2007, pabrik mereka berperan penting dalam memproduksi komputer dan suku cadangnya.

Bahkan, Direktur PT Tera Data Indonusa Tbk Alex mengatakan kapasitas produksi produk laptop, komputer dan tablet Axioo mencapai 200.000 unit notebook per-bulannya.

Menurut Alex, fokus Axioo adalah menghadirkan perangkat IT berteknologi terkini dengan harga terjangkau kepada masyarakat. “Kami menyebutnya Innovative yet Affordable (IYA),” bebernya.

Bahkan, mereka memiliki merek Visipro yang berfokus pada PC RAM (DIMM) sejak 1997 sebelum berkembang ke jenis suku cadang komputer lainnya.
PT Tera Data Indonusa Tbk sendiri telah berhasil mendapatkan nilai BMP (Bobot Manfaat Perusahaan) maksimum sebesar 15%.

Selain itu, sebagian besar produk laptop dan komputer Axioo yang ditayangkan di e-catalog juga sudah memiliki nilai TKDN diatas 25%, sehingga total pencapaian TKDN dan BMP Axioo telah sukses memiliki nilai diatas 40%.

Setelah fokus di produk, Alex menyebut bahwa layanan purnajual pun harus diperbaiki. Mereka memberikan garansi produk hingga 3 tahun serta program layanan service cepat (Same Day Service) di Axioo Care. “Saat ini kami telah memiliki 172 titik service center tersebar diseluruh Indonesia,” ungkapnya.

Bikin Ekosistem

Selain produk laptop dan komputer, Alex menyebut bahwa saat ini perusahaan teknologi harus bisa mengembangkan ekosistem sendiri. Karena itu, mereka mengembangkan Axioo Ecosystem yang terdiri dari Axioo Display (Smart Screen), Axioo Sight (CCTV), Axioo Agriculture (Drone Pertanian), Axioo Robotic, Axioo Education (Program Pendidikan), dan Rainer (Server).



Alex mengatakan, produk Axioo Sight fokus di CCTV canggih. Sementara Axioo Agriculture bisa membantu petani meningkatkan produktivitas dengan alat penyemprotan cerdas.

“Adapun Axioo Robotic akan mengubah cara kerja dan produksi di era industry 4.0. Kami juga punya Axioo Education, serta Rainer yang menyediakan fondasi teknologi server. Axioo Ecosystem ini bukan sekadar produk, tapi solusi teknologi di berbagai sektor industri,”katanya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)