Viral Hapus Akun Threads Bikin Akun Instagram Ikut Hilang, Begini Faktanya!

Jum'at, 07 Juli 2023 - 13:30 WIB
loading...
A A A
“Anda selalu dapat menghapus setiap posting. Untuk menghapus profil dan data Threads Anda, Anda harus menghapus akun Instagram Anda,” lanjut keterangan tersebut.

Dari keterangan tersebut dapat disimpulkan bahwa akun Thread dapat terhapus dengan cara menghapus akun Instagram pengguna.
Seperti yang dilansir dari laman Techcrunch, dalam kebijakan privasi tambahan, Meta menjelaskan, bahwa pengguna dapat menonaktifkan akun kapan saja, namun akun hanya bisa dihapus dengan cara menghapus akun Instagram.

“Anda dapat menonaktifkan profil Utas Anda kapan saja, tetapi profil Utas Anda hanya dapat dihapus dengan menghapus akun Instagram Anda,” tulis Meta.

Alasannya, Meta menguraikan di halaman kebijakan, adalah bahwa profil Threads adalah bagian dari akun Instagram pengguna. Penemuan ketentuan ini mengejutkan banyak pengguna.

Namun, sebaliknya, jika pengguna menghapus Threads, hal tersebut tidak membuat akun Instagram pengguna hilang. Hal itu juga diungkapkan oleh beberapa netizen di Twitter yang telah mencoba menghapus akun Threads mereka.



“Bisa di nonaktifin deh ka, aku tadi coba terus karena nyangkut di first acc aku nonaktifin sementara terus aku uninstall apk nya. iG ku ga ikut ilang cuma threads nya aja nonaktif klo mau aktif ya tinggal log in aja gitu,” ujar akun @so******

“engga kok ga ilang akun instagramnya, aku tadi udah coba,” kata @cre*****

“akun threads bisanya di deactive dan ga ngaruh ke ig, jadi semisal akun ig nya yg dihapus baru nanti akun threads nya ikut kehapus,” kata @art*****

“Coba dipahami ulang deh, itu mksdnya kalo kamu mau hapus akun threads harus hapus akun ig dulu. Krn threads ini kan nyambung ke ig, log in nya jg pake ig. Jadi ya make sense kalo mau delete threads harus delete ig juga,” ujar @maj****
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5082 seconds (0.1#10.140)