4 Cara Memotret Konser Musik Menggunakan Kamera 200 MP Galaxy S23 Ultra

Sabtu, 11 Maret 2023 - 23:17 WIB
loading...
A A A
4 Cara Memotret Konser Musik Menggunakan Kamera 200 MP Galaxy S23 Ultra
Hasil 30x ataupun 100x Space Zoom tetap tajam.

Area festival jadi favorit pengunjung konser karena mereka bisa lebih dekat dengan idola. Namun, seringnya tiket di area festival yang dekat dengan panggung cepat habis.

Karena itu, kemampuan Space Zoom hingga 100x pada Galaxy S23 Ultra 5G disebut Anton membuat pengalaman nonton terasa lebih dekat, sekalipun di deretan paling belakang.

“Nggak masalah mau nonton di area festival atau tribun. Dari area tribun, hanya dengan zoom hingga 30x saja saya bisa meng-capture kemegahan penampilan Raisa di panggung seolah-olah saya ada di barisan paling depan. Jika gambar mau terlihat lebih detail lagi, bisa menggunakan Detail Enhancer,” cerita Anton.

3. Kondisi pencahayaan

Kondisi pencahayaan konser yang cenderung low light kerap menyulitkan ketika ingin mengambil gambar. Menurut Anton, hal ini bisa diatasi lewat teknologi pixel-binning. Yakni Tetra2pixel dan fitur Nightography. “Tampilan foto jadi terang dan detail dalam kondisi low light,” ujarnya.


4. Burst Mode dan Single Take

Mode Burst di Galaxy S23 Ultra 5G memungkinkan pengambilan foto dengan jumlah yang banyak hanya dengan satu kali tekan. Sehingga pengguna bisa memilih hasil terbaik dari stok foto yang didapat dengan praktis.

Tips lain dari Anton adalah memakai fitur single take untuk mengambil berbagai macam bentuk konten sekaligus. Foto, video, foto dengan filter, timelapse, slow-mo, sampai potongan video terbaik hanya dengan satu take video.

“Kedua trik di atas terbukti ampuh dalam mendukung pengambilan gambar dengan Galaxy S23 Ultra 5G secara praktis. Hasil jepretan yang didapat jadi banyak pilihan, kita pun tetap bisa menikmati keseruan konser dengan maksimal,”tambahnya.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)