Tipis Bikin Foto Malam Estetik saat Berkemah Menggunakan HP  

Sabtu, 08 Juni 2024 - 17:22 WIB
loading...
Tipis Bikin Foto Malam Estetik saat Berkemah Menggunakan HP  
Galaxy A35 5G saat digunakan untuk mengabadikan kegiatan camping di musim liburan. Foto: Samsung Indonesia
A A A
BOGOR - Cara mengabadikan foto malam menggunakan Galaxy A35 5G menarik untuk dipahami. Sebab, libur panjang membuat banyak keluarga untuk melakukan kegiatan outdoor, salah satunya berkemah.

Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, menyebut camping di alam bebas menghadirkan suasana serta berbagai momen menarik. Mulai pemandangan hutan atau pegunungan, indahnya sunset senja hari, suasana hutan diterangi sinar bulan, hingga momen keakraban ditemani api unggun.

Nah, semua itu bisa dilakukan lewat HP. Salah satunya Galaxy A35 5G, yang dibekali lensa utama 50MP, lensa ultra-wide 8MP, lensa makro 5MP, dan selfie camera 13MP. Kamera itu, menurut Ricky, sudah memiliki kemampuan nightography mumpuni.

Berikut beberapa ide konten camping saat malam hari atau kondisi low light dengan Galaxy A35 5G:

1. Lanskap Pemandangan

Camping di kaki gunung menyajikan lanskap indah dan menarik. Pengguna bisa memanfaatkan lensa ultra-wide angle 8MP dan Night Mode di Galaxy A35 5G. Lensa wide angle dapat memberikan perspektif luas. Caranya:
● Buka aplikasi kamera, lalu geser menu di bawah, pilih More
● Tap ikon Night.
● Untuk memilih lensa, tap ke 0.5 dan lensa ultra-wide angle akan aktif pada Night mode.

Selanjutnya, pilih pemandangan luas dan memiliki elemen menarik. Perhatikan komposisi dan pastikan ada subyek menarik di frame.

2. Aktivitas Camping
Tipis Bikin Foto Malam Estetik saat Berkemah Menggunakan HP  

Tips lainnya adalah mengabadikan aktivitas saat camping. Misalnya saat makan malam, bercerita, memasak, atau bahkan berenang di air terjun. Nah, manfaatkan Portrait mode di Galaxy A35 5G untuk memberikan efek bokeh. Ternyata, efek bokehnya ini sudah dibekali teknologi AI. Sehingga, di kondisi low light tetap tajam. Caranya:
● Buka aplikasi Kamera, lalu di menu tap Portrait.
● Arahkan kamera ke subyek foto.
● Saat sensor mendeteksi kondisi low light, ikon Night mode berupa bulan sabit akan muncul di sudut kanan bawah layar.
● Secara otomatis ikon Night ini akan berwarna kuning yang artinya aktif.

3. Momen Api Unggun

Tipis Bikin Foto Malam Estetik saat Berkemah Menggunakan HP  
Merekam momen api unggun yang memancarkan cahaya hangat jangan sampai terlewatkan.Tapi, memang tidak mudah untuk bisa mendapatkan gambar dramatis. Nah, ini tipsnya:

a. Tempatkan api unggun di bagian tengah komposisi. Aktifkan fitur grid di kamera Galaxy A35 5G. Pastikan api unggun tidak tertiup angin kencang.

b. Atur pencahayaan. Usahakan tidak terlalu banyak pencahayaan buatan di sekitar api unggun. Lalu gunakan mode Pro. Gunakan pengaturan ISO rendah untuk mengurangi noise dan bukaan lebar untuk menangkap lebih banyak cahaya. Jangan lupa pakai tripod untuk menjaga kamera tetap stabil supaya fotomu tidak buram dan gunakan timer.

c. Untuk menciptakan efek dramatis, gunakan long exposure untuk menciptakan jejak cahaya yang indah dan efek lembut pada api unggun. Pada mode Pro, atur ISO rendah atau sesuaikan dengan tingkat brightness diinginkan, atur shutter speed ke posisi lambat.

4. Sentuhan Editing

Manfaatkan fitur editing seperti Image Remaster untuk meningkatkan kualitas foto secara otomatis, atau Object Eraser untuk menghapus bagian tertentu dari foto. Untuk Remaster, caranya:

● Buka Gallery dan pilih foto yang hendak kamu edit.
● Tap pada ikon detail.
● Lalu pilih Remaster.
● Tampilan Before dan After pada foto yang kita Remaster akan muncul dan kamu bisa memilih untuk menyimpan dan membagikan hasil foto tersebut.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3030 seconds (0.1#10.140)
pixels