Eksklusif, Fitur Video iPhone 16 Pro dan Pro Max 

Senin, 09 September 2024 - 08:19 WIB
loading...
Eksklusif, Fitur Video...
iPhone 16 Pro dan Pro Max tidak hanya akan berbagi sistem kamera yang sama, tetapi juga akan dapat merekam video 4K pada 120fps untuk pertama kalinya. Foto/Neowin
A A A
JAKARTA - Model iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max bakal memperkenalkan beberapa fitur kamera baru secara eksklusif.

Seluruh model iPhone 16 kemungkinan akan memiliki tombol perangkat keras kamera khusus, yang secara internal disebut oleh Apple sebagai Tombol Kamera. Neowin melansir, Senin(9/9/2024) iPhone 16 Pro memiliki lensa kamera periskop 5x, yang saat ini eksklusif untuk model Pro Max.

iPhone 16 Pro dan Pro Max tidak hanya akan berbagi sistem kamera yang sama, tetapi juga akan dapat merekam video 4K pada 120fps untuk pertama kalinya. Lantaran model iPhone 15 Pro saat ini terbatas pada 4K pada 60fps.

Selain itu, saat terhubung ke penyimpanan eksternal, iPhone 16 Pro dan Pro Max akan dapat merekam ProRes 4K pada 120fps. Apple juga diharapkan meningkatkan fitur QuickTake dari 1080p ke 4K. Akun 9To5Mac menemukan bukti bahwa iPhone 16 Pro mungkin mendukung perekaman video 8k.



Gambar 8K dapat dikurangi menjadi 35MP, dan lensa wide dan ultrawide pada model Pro tahun ini diharapkan punya resolusi 48MP agar cukup untuk menangkap video 8K. Chipset A18 Pro juga tampaknya siap untuk 8K. Meskipun iPhone 16 Pro dan Pro Max memenuhi persyaratan, tidak jelas apakah Apple akan menghadirkan perekaman video 8K tahun ini atau tidak.

Fitur kamera lainnya yang diprediksi akan tersedia pada model tahun ini termasuk format JPEG-XL untuk foto lossy dan lossless. Tersemat pula emampuan untuk menjeda dan melanjutkan perekaman video di aplikasi Kamera, penghapusan noise angin, Gaya Fotografi baru, dan mode baru untuk Foto Spasial.



Tombol kamera dikabarkan bersifat sensitif sentuhan, sehingga mampu melakukan tindakan berbeda tergantung pada cara menekan atau menggesernya. Tekanan sederhana akan meluncurkan aplikasi Kamera atau aplikasi pihak ketiga yang dipilih oleh pengguna. Tekanan lembut akan memicu fokus otomatis di aplikasi Kamera, sedangkan tekanan keras akan mengambil foto atau memulai perekaman video. Menggeser jari di permukaan akan menyesuaikan zoom atau eksposur.

iPhone 16 Pro dan Pro Max diharapkan akan debut dalam opsi warna baru Desert Titanium" pada September ini. iPhone 16 dan 16 Plus standar juga diharapkan akan debut dalam warna lebih atraktif.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)