Bocoran Tombol Kamera Khusus iPhone 16, Begini Penampakannya

Jum'at, 19 Januari 2024 - 17:22 WIB
loading...
Bocoran Tombol Kamera Khusus iPhone 16, Begini Penampakannya
iPhone 16 yang dijadwalkan meluncur akhir tahun 2024 bakal dibekali dengan tombol kamera khusus. (Foto: 9To5Mac)
A A A
JAKARTA - Rumor terkait iPhone 16 terus mencuat. Ponsel besutan Apple yang dijadwalkan meluncur akhir tahun 2024 ini bakal dibekali dengan tombol kamera khusus yang belum pernah dihadirkan sebelumnya.

Seperti dilansir dari 9To5Mac, Jumat (19/1/2024), tombol ini mampu merespons sentuhan dan tekanan. Spesifikasinya memungkinkan pengguna untuk memperbesar dan memperkecil foto dengan menggeser ke kiri dan kanan.

Tombol didesain mekanis sehingga bisa bergulir fleksibel saat ditekan, mirip dengan tombol lain yang ada di iPhone saat ini. Tombol khusus ini akan hadir di seluruh model iPhone 16 mendatang.



"Pengguna akan dapat membuat gambar menjadi fokus dengan menekannya secara ringan dan mengaktifkan rana dengan menekan tombol lebih kuat," ujar keterangan yang beredar.

Kegunaan tombol ini pun dianggap lebih baik karena membuat gerakan untuk memperbesar dan memperkecil pengambilan foto terdengar mirip dengan gerakan menggesek yang digunakan di AirPods Pro untuk menyesuaikan tingkat volume.



Tapi perlu diingat bahwa ini semua masih sebatas rumor belaka, terusan dari bocoran gambar sebelumnya yang mengatakan bahwa iPhone 16 akan hadir dengan tombol misterius. Sampai saat ini pihak Apple belum mengonfirmasi secara resmi.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2635 seconds (0.1#10.140)