Inilah 5 Tips Kartu Kredit Aman dari Penipuan Carding, Kenali dan Pahami

Minggu, 14 Agustus 2022 - 14:58 WIB
Cara kerja phising sangat sederhana. Penipu akan mengirimkan tautan dengan tujuan diklik oleh calon korban. Nantinya, jika korban benar-benar mengunjungi link tersebut, secara tidak sadar dia sudah memberikan akses dan informasi tertentu pada si penipu.

Maka dari itu, sebisa mungkin hindari tautan atau lampiran asing yang datang dari antah berantah. Biasanya cara ini digunakan carder untuk mencuri informasi kartu kredit yang Anda miliki.

Gunakan Fitur Notifikasi Kartu Kredit

Biasanya, perusahaan yang mengeluarkan kartu kredit menawarkan layanan notifikasi dan peringatan. Pengguna bisa mengaktifkannya untuk menghindari kejahatan carding.

Teknisnya, akan muncul notifikasi ketika ada transaksi dari kartu kredit Anda yang mencurigakan. Misalnya, besaran kredit melebihi batas tertentu atau aktivitas tidak wajar lainnya. Dengan bantuan fitur ini, setidaknya pemilik kartu bisa menghindari tindak penipuan carding.

Hati-Hati Menggunakan Kartu Kredit

Tips kartu kredit aman dari penipuan carding yang berikutnya adalah selalu waspada saat menggunakan kartu kredit, khususnya saat melakukan transaksi di tempat umum.

Seorang carder bisa beroperasi dimana saja. Bisa dari ATM, Toko, hingga tempat tak terduga lainnya.

Jika menjumpai mesin pembayaran yang mencurigakan, akan lebih jika Anda menggunakan metode pembayaran lain dalam transaksi. Intinya, jangan sekali-kali kartu kredit tersebut lepas dari pandangan Anda.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More