eBay Tidak Menerima American Express, Ini Alasannya

Jum'at, 07 Juni 2024 - 07:33 WIB
loading...
eBay Tidak Menerima American Express, Ini Alasannya
eBay Tidak Menerima American Express. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - eBay memang tidak lagi menerima kartu American Express sebagai metode pembayaran mulai 17 Agustus 2022. Alasan yang diberikan eBay adalah karena "biaya yang sangat tinggi" untuk memproses transaksi kartu kredit Amex.



Seperti dilansir dari The Verge, Jumat (7/6/2028), menurut eBay, biaya transaksi kartu kredit terus meningkat karena kurangnya persaingan yang berarti di antara perusahaan kartu kredit. Mereka percaya bahwa regulasi yang lebih kuat diperlukan untuk mendorong persaingan dan membantu menurunkan biaya pemrosesan transaksi.

Sebagai gantinya, eBay masih menerima Visa, Mastercard, Discover, dan metode pembayaran lain seperti PayPal, Apple Pay, Google Pay, dan Venmo.

American Express tidak setuju dengan keputusan eBay, dengan menyatakan bahwa biayanya sejalan dengan kartu lain yang diterima eBay. Mereka juga menunjukkan bahwa eBay hanya mewakili kurang dari 0,2 persen dari total volume jaringannya.

eBay masih menerima Visa, Mastercard, Discover, PayPal, Apple Pay, Google Pay, dan Venmo.

American Express sendiri tidak setuju dengan keputusan eBay dan menyatakan bahwa biayanya sejalan dengan kartu lain.

Keputusan ini dapat berdampak pada pelanggan eBay yang mengandalkan kartu American Express sebagai metode pembayaran utama mereka. Namun, masih banyak alternatif metode pembayaran yang tersedia.

Saran: Jika Anda adalah pelanggan eBay yang sering menggunakan kartu American Express, Anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk mendapatkan kartu kredit lain atau menggunakan metode pembayaran alternatif untuk terus berbelanja di platform tersebut.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2107 seconds (0.1#10.140)
pixels