Pengertian Absen Online dan Kelebihannya Dibandingkan Absen Manual

Jum'at, 24 Juni 2022 - 17:48 WIB
2. Sistem akan melakukan analisis secara menyeluruh sehingga dapat dijadikan bahan pertimbangan untuk menyetujui atau menolak request cuti karyawan keahlian dan kinerja karyawan, kebijakan perusahaan, serta pertimbangan lainnya.

3. Mengurangi pekerjaan administratif sehingga HR bisa lebih fokus melakukan perancangan program pengembangan kinerja karyawan.

4. Pengambilan keputusan strategis lebih mudah karena didukung oleh data yang disimpan dalam server berbasis cloud sehingga dapat diakses kapan saja bahkan melalui perangkat lain di luar kantor. Selain itu, sistem cloud juga lebih up to date sehingga HR dapat memantau jika ada data kehadiran karyawan baru yang masuk.

Kelebihan Absen Online Dibandingkan Absen Manual

Di era teknologi yang semakin canggih ini, banyak perusahaan yang beralih ke sistem absen online daripada bertahan dengan sistem manual. Hal ini dikarenakan absen online jauh lebih efektif dan efisien untuk digunakan.

Berikut ini adalah kelebihan absen online :

1. Dapat Dilakukan Kapan pun dan di Mana pun

Saat menggunakan absen manual, Anda harus datang ke tempat untuk absen tertentu dan sering kali harus mengantri dengan karyawan lainnya. Namun, dengan absen online, Anda tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk mengantri sebab Anda bisa melakukannya di mana pun Anda berada atau multi lokasi.

Hal ini tentu akan sangat berguna bagi perusahaan yang menerapkan sistem work from home (WFH) di kondisi pandemi seperti ini. Termasuk juga jika ada karyawan yang sedang ditugaskan di luar, mereka tetap bisa melakukan absensi.

2. Tidak Perlu Rekap Manual
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More