Dibekali IP67, Begini Cara Bikin Konten Outdoor dengan Galaxy A73 5G

Sabtu, 21 Mei 2022 - 22:36 WIB
”Kita bisa merekam video menggunakan angle POV (point of view) hingga frog eye ketika hiking di antara kawasan air terjun. Caranya, rekam sudut pandang yang pas sambil hiking, tanpa perlu bawa alat-alat pendukung seperti gimbal karena OIS otomatis bikin video jadi lebih smooth dan anti shaky. Ini cocok banget untuk bikin konten TikTok,” lanjut Rio.

Ia menambahkan, Enhanced HDR juga membuat OIS mampu memberi detail yang lebih hidup, lengkap dengan warna lebih kaya, termasuk di kawasan air terjun yang banyak terekspos matahari langsung, jadi akan mengurangi noise secara drastis.

Coba Pro Mode



Eksperimen Pro Mode di mode kamera Galaxy A73 5G bisa dilakukan dengan shutter speed lambat untuk menghasilkan foto air terjun dengan aliran air yang lebih smooth. ”Atur aperture lebih kecil untuk foto pemandangan yang lebih tajam serta ISO rendah untuk tone warna lebih dalam dan menghindari noise yang terlalu besar dari sinar matahari,” ujar Rio.

Gunakan Object Eraser

Fitur ini bisa digunakan untuk menghapus objek-objek yang dirasa mengganggu, misalnya perlengkapan yang dibawa atau orang-orang yang masuk ke dalam frame tidak sengaja.

Manfaatkan Fitur IP67



Karena sudah dibekali fitur IP67, Galaxy A73 5G sangat ideal untuk melakukan outdoor activity seperti liburan ke curug. Sehingga pengguna bisa bereksperimen dengan berbagai konten foto dan video. Misalnya, membuat konten di permukaan air atau bahkan di dalam air.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More