Galaxy A73 5G Punya Kamera 108 MP ala DSLR, Begini Cara Memakainya!

Jum'at, 29 April 2022 - 12:29 WIB
loading...
Galaxy A73 5G Punya Kamera 108 MP ala DSLR, Begini Cara Memakainya!
Galaxy A73 5G dibekali berbagai fitur menarik yang memberi pengalaman memotret ala DSLR. Foto: dok Samsung Indonesia `
A A A
JAKARTA - Sebagai seri tertinggi Galaxy A, Samsung Galaxy A73 5G membawa banyak keunggulan. Terutama di sektor kamera yang memiliki sentuhan ala DSLR.

Tepatnya, kamera belakang 108 MP OIS, lensa ultra-wide 12 MP, sensor depth 5MP, serta kamera makro 5MP. Adapun kamera selfienya 32 MP.

Nah, bagaimana cara mengoptimalkan kamera milik Galaxy A73 5G ?

OIS untuk Membuat Video
Galaxy A73 5G sudah dibekali Optical Image Stabilization (OIS) dan Video Digital Image Stabilization (VDIS) untuk meredam getaran ketika membuat video. Ini berguna ketika mengunjungi berbagai obyek wisata saat Lebaran. Misalnya, membuat video sinematik di TikTok atau bahkan vlog di YouTube. OIS di Galaxy A73 5G juga bisa membantu meminimalisir hasil foto blur. Termasuk membuat hasil foto lebih fokus meski kamera dalam kondisi bergerak.

Aperture f/1.8
Galaxy A73 5G Punya Kamera 108 MP ala DSLR, Begini Cara Memakainya!

Kamera utama Galaxy A73 5G punya bukaan aperture besar, yakni f/1.8. Dampaknya, semakin banyak cahaya masuk dalam interval waktu memotret. Sehingga efektif untuk memotret di cahaya minim. Keunggulannya ada pada mode profesional, yang bisa mengatur ISO, aperture, hingga shutter speed. Termasuk, mengatur fokus secara manual. Anda bisa mengatur kecepatan shutter rendah, untuk ”melukis” menggunakan cahaya.

Artificial Intelligence (AI)
Teknologi Artificial Intelligence (AI) photography di kamera Galaxy A73 5G lebih terasa saat digunakan memotret. Ini berkat Neural Processing Unit (NPU) yang bertugas menangani tugas pengolahan kecerdasan buatan (AI) pada kamera. Dampaknya, membuat foto Portrait lebih baik. Warna kulitnya lebih natural. Bokehnya juga lebih terasa. Kamera Galaxy A73 5G bisa menghasilkan foto obyek wajah lebih tajam.

HDR
Samsung menyertakan fitur hybrid optic zoom hingga 3 kali perbesaran. Termasuk fitur HDR yang ditingkatkan (enhanced HDR) yang memungkinkan pengguna mendapat gambar berformat HDR lebih baik lagi. Jadi, banyak sekali fitur ala DSLR yang didapat.

Mengedit Foto
Manfaatkan fitur menghapus obyek asing di hasil foto. Saat Lebaran tentu Anda banyak memotret wefie, selfie, serta foto keluarga. Terkadang, ada obyek yang tidak diinginkan. Nah, pengguna bisa menghapus tanpa perlu instal aplikasi foto editing. Ini bisa dilakukan lewat Object Eraser.

BACA JUGA: Rekomendasi Game FPS Pengusir Bosan Hadapi Kemacetan Mudik Lebaran

Galaxy A73 5G menggunakan chipset performa tinggi Qualcomm Snapdragon 778G 5G dipadu RAM 8GB dengan opsi virtual RAM 5GB (total RAM 13 GB) dan ROM 256 GB. Ponsel tersebut tersedia dengan harga Rp7.799.000 (8GB/256GB) dan pilihan warna Awesome Gray, Awesome White, serta Awesome Mint.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1817 seconds (11.252#12.26)