5 Cara Maksimal Nonton Streaming Film dan Series di HP

Minggu, 11 September 2022 - 17:30 WIB
loading...
5 Cara Maksimal Nonton Streaming Film dan Series di HP
Menonton serial di HP jadi kebiasaan baru yang sangat nyaman dan digemari oleh konsumen. Foto: dok Samsung Indonesia
A A A
JAKARTA - Wajar jika banyak konsumen yang menggunakan smartphone mereka sebagai perangkat utama untuk menonton video streaming. Entah itu “Extraordinary Attorney Woo” di Netflix, “She-Hulk” di Disney+ Hotstar, sampai “If You Wish Upon Me” di Viu.

Mengapa? Alasannya sederhana. Pertama, karena kepraktisan. Kedua, karena memang smartphone sudah sangat bisa dan sangat nyaman untuk melakukan itu. Namun, ada beberapa tips agar ”binge-watching” atau menonton beberapa episode sekaligus serial di HP bisa lebih maksimal lagi. Baik dalam hal video maupun audio. Nah, berikut yang bisa dilakukan:

1. Layar
5 Cara Maksimal Nonton Streaming Film dan Series di HP

Ukuran dan kualitas layar menentukan kenyamanan. Ponsel seperti Galaxy A73 5G dengan ukuran layar besar 6,7 inci Super AMOLED+ dan resolusi tinggi FHD+ bisa memberikan tampilan imersif saat menonton. Dengan layar besar, video jadi lebih nikmat di tonton. Sementara layar Super AMOLED+ juga sangat vivid, smooth, dan tajam.

2. Eye Comfort Shield
Berguna saat streaming di kondisi pencahayaan redup di malam hari. Membuat mata lebih nyaman saat menatap layar di bawah pencahayaan redup. Cara memakainya:

a. Swipe down layar Galaxy A73 5G , lalu pilih icon Settings di kanan atas, kemudian pilih Display
b. Pilih Eye Comfort Shield, tap toggle di atas untuk mengaktifkannya
c. Klik Eye Comfort Shield, dan klik Custom untuk atur temperatur layar yang membuat mata lebih nyaman menatap layar, atau klik Adaptive untuk menyesuaikan warna layar sesuai dengan kondisi siang dan malam secara otomatis
d. Aktifkan Eye Comfort Shield secara otomatis dengan memilih Set Schedule.

3. Dolby Atmos
Menonton bukan hanya soal visual, tapi juga audio. Karena itu, teknologi speaker pada smartphone menjadi semakin penting. Fitur stereo speaker dengan teknologi Dolby Atmos di Galaxy A73 5G bisa memberi suara jernih dan detail. Juga efek surround sound. Misalnya, efek percakapan yang lebih hidup. Cara memakainya:

a. Swipe down layar Galaxy A73 5G, pilih icon Settings di kanan atas. Lau pilih Sounds and Vibration
b. Pilih Sound quality and effects
c. Tap Dolby Atmos untuk mengaktifkannya
d. Ikon Dolby Atmos akan otomatis berwarna biru jika sudah aktif

4. Adaptive Power Saving
5 Cara Maksimal Nonton Streaming Film dan Series di HP

Mereka yang hobi binge-watching butuh daya tahan baterai yang lama. Sebab, bisa berjam-jam untuk menghabiskan satu atau dua judul series. Karena itu, HP dengan baterai 5.000mAh ideal untuk menonton marathon.

Manfaatkan juga fitur Adaptive Power Saving di Galaxy A73 5G yang bisa meningkatkan kemampuan perangkat dalam menghemat konsumsi daya baterai, termasuk saat streaming konten.

BACA JUGA: Memilih TV Sesuai Kepribadian, Gimana Caranya?

5. Aksesoris Pendukung
5 Cara Maksimal Nonton Streaming Film dan Series di HP

Tidak ada salahnya untuk memakai aksesoris pendukung untuk meningkatkan kenyamanan menonton. Misalnya, memadu Galaxy A73 5G dengan Galaxy Buds2 pro. Ini ideal saat menonton di ruangan bising seperti MRT atau kereta Commuterline, hingga menunggu makanan di café. Caranya:

a. Buka aplikasi Galaxy Wearable. Pastikan Galaxy Buds2 Pro sudah dalam keadaan menyala
b. Begitu muncul pop-up notification yang menandakan Galaxy Buds2 Pro sudah terdeteksi di Galaxy A73 5G dan siap terhubung, klik pair
c. Setelah berhasil terhubung, akan ada pop-up notification yang menampilkan jumlah baterai dari Galaxy Buds2 Pro
d. Atur fitur-fitur yang ada pada earbuds seperti Active Noise Cancelling, Ambient Sound, Voice Detect, 360 Audio, dan Touch Controls
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3793 seconds (10.101#12.26)