7 Cara Mengoptimalkan HP untuk Bikin Konten Saat Nonton Konser Musik

Jum'at, 30 September 2022 - 09:33 WIB
loading...
7 Cara Mengoptimalkan HP untuk Bikin Konten Saat Nonton Konser Musik
Konser musik kembali marak di Indonesia, sehingga penting untuk bisa mengabadikannya dengan optimal. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kerinduan menonton konser terjawab sudah usai pandemi mereda dengan beragam konser yang telah diumumkan sepanjang tahun ini. Para concert-goers pastinya sudah tak sabar untuk kembali “sing along” bareng teman-teman di konser musisi favorit .

Tentunya momen ini harus diabadikan dengan cara terbaik. Sehingga menjadi cerita seru saat diunggah ke media sosial.

“Tiap momen dalam konser sekarang menjadi begitu berharga. Bikin foto dan video jadi penting sekali bagi Gen Z,” tutur Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Eletronics Indonesia.

Nah, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan saat membuat konten di konser musik :

1. Video, Video, Video
Tidak ada salahnya merekam banyak foto. Tapi, di era TikTok, Reels, serta Shorts, merekam video vertikal jadi penting. Karena itu, catat pengalaman yang seru dan siapkan cerita menarik untuk dituangkan di video.

2. Pastikan Baterai Penuh
7 Cara Mengoptimalkan HP untuk Bikin Konten Saat Nonton Konser Musik

Jangan lupa sebelum berangkat pastikan baterai ponsel sudah terisi penuh. Jika baterai habis, tidak hanya menyulitkan berkomunikasi dengan teman, tidak bisa memesan kendaraan umum, dan tentu Anda tidak dapat “ngonten” dan mengabadikan konser dengan baik.

Baterai ponsel 5.000 mAh cukup ideal. Gunakan pula fitur seperti AI Power Management di Galaxy A33, A53, A73 5G agar lebih hemat. Caranya:

1. Akses quick panel dengan swipe dari bagian atas layar, lalu tap ikon Power Saving
2. Kamu juga bisa mengaktifkan mode hemat daya baterai lebih lanjut dengan buka Settings > Battery and device care > Battery > Power Saving

3. Kamera OIS
Masing-masing musisi memiliki stage act tersendiri untuk mengajak para penonton bernyanyi hingga joget bersama. Keseruan ini tentunya jadi momen spesial yang wajib banget diabadikan.

Karena itu, Optical Image Stabilization (OIS) penting untuk mendapat hasil foto yang lebih terang dan detail serta video yang lebih smooth dan stabil di kondisi minim cahaya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1506 seconds (10.101#12.26)