Dibekali IP67, Begini Cara Bikin Konten Outdoor dengan Galaxy A73 5G

Sabtu, 21 Mei 2022 - 22:36 WIB
loading...
Dibekali IP67, Begini Cara Bikin Konten Outdoor dengan Galaxy A73 5G
Galaxy A73 5G digunakan untuk memotret dan membuat konten dibawah air di Curug Leuwi Hejo. Foto: dok Samsung Indonesia
JAKARTA - Wisata alam adalah salah satu tren liburan yang paling diminati masyarakat Indonesia selama pandemi. Tentu, sambil berwisata juga membuat konten.

Tapi, ternyata membuat konten outdoor menggunakan ponsel memiliki tantangannya sendiri. ”Konsumen butuh ponsel yang bisa diandalkan. Dari sisi kamera, penstabil gambar, juga fitur seperti IP67 yang menjaga perangkat dari air ataupun debu seperti Galaxy A73 5G ,” beber Taufiq Furqan, MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia.

Content creator yang aktif membagikan tips dan trik di TikTok Rio Garlio mengatakan, ada banyak pilihan konten yang bisa dibikin selama menjalani outdoor activity. Mulai foto untuk Instagram Story hingga video untuk TikTok. ”Jika ingin lebih bagus, bisa menambahkan transisi dan voice over,” ungkap Rio.

Menurutnya, Galaxy A73 5G adalah perangkat yang mumpuni untuk membuat konten outdoor. Salah satunya, lewat sistem kamera 108MP + 12MP + 5MP + 5MP.



”Pemrosesan machine learning serta Big Pixel Sensor mampu mengurangi noise secara drastis. Dengan begitu, pengguna bisa menangkap warna vivid dari dedaunan dan pohon di kawasan air terjun,” beber Rio. Selain itu, Rio juga memuji kualitas kamera selfie 32 MP Galaxy A73 5G yang smooth dan tajam.

Nah, berikut beberapa tips Rio Garlio memanfaatkan A73 5G untuk merekam konten foto dan video di outdoor:

Gunakan OIS
Dibekali IP67, Begini Cara Bikin Konten Outdoor dengan Galaxy A73 5G

Rio menyebut bahwa pengguna Galaxy A73 5G bisa leluasa untuk merekam video menggunakan Optical Image Stabilization (OIS) dan teknologi Video Digital Image Stabilization (VDIS).

”Kita bisa merekam video menggunakan angle POV (point of view) hingga frog eye ketika hiking di antara kawasan air terjun. Caranya, rekam sudut pandang yang pas sambil hiking, tanpa perlu bawa alat-alat pendukung seperti gimbal karena OIS otomatis bikin video jadi lebih smooth dan anti shaky. Ini cocok banget untuk bikin konten TikTok,” lanjut Rio.

Ia menambahkan, Enhanced HDR juga membuat OIS mampu memberi detail yang lebih hidup, lengkap dengan warna lebih kaya, termasuk di kawasan air terjun yang banyak terekspos matahari langsung, jadi akan mengurangi noise secara drastis.
halaman ke-1
Komentar Anda