Tren Seniman Digital Bikin Karya NFT lewat HP, Ternyata Begini Caranya!

Jum'at, 20 Mei 2022 - 13:44 WIB
Setelah artwork selesai, Randy Danistha bertugas mengisi musik dan ambience di artwork. Randy menggunakan aplikasi studio musik virtual untuk menciptakan irama yang pas, termasuk melakukan mixing dan mastering.

Aplikasi studio musik virtual tersebut dijalan langsung di ponsel. ”Untungnya nggak ngelag, karena chipset Snapdragon 8 Gen 1 dengan fabrikasi 4 Nm saya rasakan kencang,” katanya. Plus, ada Dolby Atmos agar suara terdengar detail.



Sementara itu, Rifqi Ardiansyah bertugas memberi sentuhan background, coloring, junk, dan animasi 3D pada karya NFT tersebut.

Kesempatan Bagi Seniman



Menurut Bryan, NFT merupakan teknologi yang relatif baru. Karena itu, tidak ada batasan kreativitas dari artwork yang ingin disampaikan. ”Maka kita bisa sebebas mungkin menemukan bentuk atau ide baru dari sebuah seni,” katanya.

Hasil kolaborasi Bryan Lie, Randy Danistha, Rifqi Ardiansyah, dan Samsung Electronics Indonesia dipamerkan dalam eksebisi yang dihelat di Paskal 23, Bandung pada 18-22 Mei dan Pondok Indah Mall pada 25-29 Mei.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More