Review Kamera, Performa, Layar, dan Hyper Charge 120W Xiaomi 11T Pro

Senin, 06 Desember 2021 - 20:16 WIB
2. Layar Dolby Vision



Masih soal layar, Xiaomi 11T Pro punya kombinasi yang pas: kecerahan maksimal 1.000 nits, AMOLED, refresh rate 120 Hz, 1B colours dan HDR10+, Gorilla Glass Victus, serta dukungan Dolby Vision.

Kecerahan 1.000 nits membuat SINDOnews tidak khawatir saat harus merekam video dan foto di suasana sirkuit Mandalika yang terik dan panas. Video tetap terlihat jelas dibawah cahaya matahari langsung.

Refresh rate 120 Hz berguna ketika scrolling media sosial yang lebih halus dan nyaman di mata, sedangkan Gorilla Glass Victus membuat SINDOnews tidak khawatir karena perlindungan ekstra.

Adapun Dolby Vision dirasakan ketika SINDOnews menonton film di Netflix atau Disney+ Hotstar. Ini karena media data dari sebuah film seperti tingkat warna dan framerate terasa lebih akurat. Film Black Widow, misalnya, terasa sangat sinematik dan tajam.

Oh ya, HDR+10 dan True Colour membuat hasil video dan foto terasa lebih realistik, kontras tinggi, highlight cerah, serta detil lebih kaya karena memiliki palet warna yang beragam.

3. Speaker Harman Kardon

Speaker ganda dengan dukungan Harman Kardon dan Dolby Atmos adalah fitur favorit SINDOnews. Ini berguna saat sedang ngegame, menonton video, juga mendengarkan musik. Bass-nya terasa tebal, treble-nya terasa detil, stagingnya juga pas karena letak speaker yang seimbang di kedua sisi.

Saat volume dimaksimalkan hingga 100 persen, suara juga tidak pecah. Ini benar-benar juara. Satu-satunya kekurangan adalah tidak ada lubang jack 3.5 mm. Tapi, rasanya memang fitur itu tidak perlu lagi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More