3 Konten Kreator Bikin Film lewat Xiaomi 11T, Dimodali Rp111 Juta

Sabtu, 26 Februari 2022 - 13:36 WIB
loading...
3 Konten Kreator Bikin Film lewat Xiaomi 11T, Dimodali Rp111 Juta
Video Budaya Remixed karya Lilli Latisha yang disyut menggunakan Xiaomi 11T. Foto: dok Xiaomi Indonesia
A A A
JAKARTA - Xiaomi Indonesia ingin menunjukkan bahwa perangkat Xiaomi 11T series mereka piawai digunakan untuk membuat video.

Caranya, mereka menyediakan dana sebesar Rp111 juta untuk mendukung tiga proyek kreatif berupa video yang disyut menggunakan smartphone Xiaomi 11T series

Menurut ketarangan Xiaomi, Xiaomi 11T sudah dibekali kamera 108MP pro-grade yang bisa menghasilkan gambar beresolusi tinggi.

Termasuk, dioptimalisasi lewat teknologi -in-1 pixel binning yang bisa mengambil gambar tajam tanpa noise berlebih, fitur pintar Dual Native ISO yang akan memilih pengaturan ISO kamera paling ideal dengan kondisi saat gambar diambil, juga dukungan AI.

Kekayaan Budaya
3 Konten Kreator Bikin Film lewat Xiaomi 11T, Dimodali Rp111 Juta

Tiga proyek kreatif yang lahir dari kampanye #WorkYourMagicProject tersebut berupa video yang dibuat oleh tiga kreator muda, yakni Lilli Latisha, David Ruslanto, dan Edi Wiratama.

Ketiga video ini bisa ditonton di playlist Work Your Magic Award di Youtube Xiaomi Indonesia.

Lilli Latisha memilih tajuk “Budaya Remixed”. Videonya mengajak penonton untuk mengikuti perjalanan Lilli dalam memahami kekayaan budaya di Indonesia. Ia mengungkapkan kecintaan terhadap budaya Indonesia dan memberi apresiasi dengan caranya sendiri.

David Ruslanto mengupas keindahan panorama di Rote dan Kupang dengan keelokan panorama seperti padang savana serta keanekaragaman flora maupun fauna di sana.

David leluasa mengangkat keindahan Indonesia Timur menggunakan kamera Xiaomi 11T series untuk menangkap kekayaan warna dan detailnya.

Terakhir, Edi Wiratama menggali kekayaan budaya dari Bali melalui video berjudul “Magical Dream”.

Edi mengangkat kehidupan tradisional Bali yang masih lekat dengan budaya dan keseniannya. Melalui bahasa visual, video Magical Dream menawarkan interpretasi yang baru dan menyegarkan dari tarian bali untuk para penonton.

Kampanye #WorkYourMagicProject adalah inisiatif dana sebesar Rp 111 juta untuk mendukung karya kreatif dari Xiaomi Fans dengan memanfaatkan Xiaomi 11T series sebagai perangkat utamanya dan diumumkan pada November 2021.

Sebelumnya, Xiaomi berkolaborasi dengan empat kreator yakni Aqil Muhamad Affif (@aqilavviv), Dian Rockmad Bayutirto (@dianrockmad), Darin Azhari Nurfasa (@darinazva), dan Akbar Al Aziz (@akbaralaziz) untuk menghasilkan film pendek berjudul “The Mission” menggunakan Xiaomi 11T series.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)