Review Kamera, Performa, Layar, dan Hyper Charge 120W Xiaomi 11T Pro

Senin, 06 Desember 2021 - 20:16 WIB
loading...
Review Kamera, Performa, Layar, dan Hyper Charge 120W Xiaomi 11T Pro
Tidak sedikit fitur yang dimiliki Xiaomi 11T Pro justru lebih baik dari sebagian besar ponsel flagship yang ada di pasaran saat ini. Foto: Sindonews/danang Arradian
A A A
JAKARTA - Xiaomi 11T Pro adalah ponsel mid-range rasa flagship. Sehingga, mereka yang terbiasa dengan ponsel flagship pun tidak akan merasa ”turun kelas” ketika menggunakan ponsel ini sebagai perangkat utama.

Bahkan, tidak sedikit fitur yang dimiliki Xiaomi 11T Pro yang lebih baik dari sebagian besar ponsel flagship yang ada di pasaran saat ini. Misalnya hyper charge 120W yang bisa mengisi daya 0-100 persen kurang dari 20 menit.



SINDOnews mencoba menggunakan Xiaomi 11T Pro sebagai ponsel utama sambil meliput perhelatan World Superbike Mandalika 2021 dan sejumlah event lainnya.

Xiaomi 11T Pro benar-benar diuji jadi perangkat komunikasi untuk mengirim berita, merekam foto dan video, serta perangkat hiburan di waktu senggang. Nah, berikut beberapa hal yang jadi catatan SINDOnews:

1. Dimensinya pas
Review Kamera, Performa, Layar, dan Hyper Charge 120W Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T Pro berbentang layar 6.67 inci AMOLED flat DotDisplay yang terasa lebar. Sehingga nyaman untuk ngegame, menonton video, hingga mengakses media sosial. Disisi lain, tetap ringkas digenggam dengan berat 204 gram dan ketebalan 8.8 mm.

Memang layarnya tidak melengkung/curved yang jadi ciri khas ponsel flagship. Tapi layar flat-nya masih sedap dipandang. Apalagi bezelnya terbilang tipis. Andai saja sudah dibenamkan fingerprint unlock di layar tentu lebih baik. Overall tampilan Xiaomi 11T Pro masih terasa premium.

2. Layar Dolby Vision
Review Kamera, Performa, Layar, dan Hyper Charge 120W Xiaomi 11T Pro

Masih soal layar, Xiaomi 11T Pro punya kombinasi yang pas: kecerahan maksimal 1.000 nits, AMOLED, refresh rate 120 Hz, 1B colours dan HDR10+, Gorilla Glass Victus, serta dukungan Dolby Vision.

Kecerahan 1.000 nits membuat SINDOnews tidak khawatir saat harus merekam video dan foto di suasana sirkuit Mandalika yang terik dan panas. Video tetap terlihat jelas dibawah cahaya matahari langsung.

Refresh rate 120 Hz berguna ketika scrolling media sosial yang lebih halus dan nyaman di mata, sedangkan Gorilla Glass Victus membuat SINDOnews tidak khawatir karena perlindungan ekstra.

Adapun Dolby Vision dirasakan ketika SINDOnews menonton film di Netflix atau Disney+ Hotstar. Ini karena media data dari sebuah film seperti tingkat warna dan framerate terasa lebih akurat. Film Black Widow, misalnya, terasa sangat sinematik dan tajam.

Oh ya, HDR+10 dan True Colour membuat hasil video dan foto terasa lebih realistik, kontras tinggi, highlight cerah, serta detil lebih kaya karena memiliki palet warna yang beragam.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)