Inilah 5 Platform Video Pendek Vertikal Terpopuler di Indonesia

Minggu, 19 September 2021 - 09:15 WIB
Aplikasi Likee pertama kali muncul di 2017 dengan nama Like, namun aplikasi ini mengubah nama menjadi Likee di Juni 2019. Likee adalah aplikasi pembuat video pendek di bawah naungan Bigo Technology Pte.Ltd yang memungkinkan pengguna menunjukkan, mengasah kreativitas, dan berkomunikasi dengan idolanya melalui fitur live streaming.

Tidak hanya di Indonesia, Likee juga hadir di negara lainnya seperti Rusia, Cina, Amerika Serikat, dan 200 negara lainnya. Sama seperti TikTok dan SnackVideo, Likee menyediakan fitur pengeditan dan pembuatan video dengan lebih dari 2.000 efek atau filter.

Fitur yang menjadi favorit pada aplikasi Likee adalah FaceMagic dan Moments. FaceMagic merupakan fitur efek kamera yang dapat menukar wajah pengguna menyerupai wajah artis terkenal, sementara fitur Moments adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk merekam dan membagikan kegiatan mereka sehari-hari dalam bentuk tulisan atau foto, layaknya salah satu fitur Instagram yaitu Story.

4. Instagram Reels



Tidak mau kalah, Instagram yang merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia juga turut menghadirkan fitur video pendek dengan nama Reels sebagai salah satu inovasi terbarunya.

Fitur Reels memungkinkan para pengguna untuk mengunggah dan merekam berbagai konten video pendek dengan durasi mulai dari 15 sampai 60 detik.

Fitur Reels memiliki kesamaan dengan platform SnackVideo dan TikTok. Fitur yang ditawarkan dapat merekam, melakukan penyuntingan, menambahkan musik, filter, serta efek kamera pada video.

5. YouTube Shorts

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More