Memakai POCO M3 Pro 5G di Jaringan 5G Telkomsel, Apa Dampaknya dalam Keseharian?

Selasa, 20 Juli 2021 - 20:18 WIB
● Komunikasi Video. Dengan adanya jaringan 5G, komunikasi video dalam resolusi tinggi dapat dilakukan dengan sangat lancar di POCO M3 Pro 5G. Mulai WhatsApp Call, Zoom meeting, atau platform lainnya.

Latensi Rendah

Untuk saat ini, pentingnya latensi terasa saat kita bermain game. Dari percobaan Sindonews, waktu bermain game battle royal/FPS di POCO M3 Pro 5G, latensinya stabil di 20 milidetik.

Bandingkan dengan latensi jaringan 4G LTE yang bisa 60-80 milidetik. Jika sudah di atas 100 milidetik, game benar-benar tidak bisa dimainkan. Latensi rendah penting untuk mereka yang bermain game kompetitif.

Kesimpulan



Untuk sementara, jaringan 5G Telkomsel masih terbatas. Tapi, bertahap akan diperluas. Kita hanya bisa menikmati jaringan 5G di area-area tertentu saja. Misalnya di area residensial seperti Alam Sutera Banten, Kelapa Gading, Pondok Indah, dan Widya Chandra, Jakarta, hingga BSD, Banten. Juga GraPARI di beberapa kota.

Meski di rentang harga entry level, namun POCO M3 Pro 5G sebagai ponsel 5G juga sudah memiliki fitur mumpuni. Ada chipset MediaTek Dimensity 700 yang cukup responsif, 5G dual sim, teknologi penyimpanan UFS 2.2, layar 6.5" FHD+ DotDisplay Dynamic 90Hz, kamera belakang 48MP+2MP+2MP, hingga kapasitas baterai 5.000mAh dengan 18W fast charging.



Dengan skor AnTuTu di angka 325.000-an, POCO M3 Pro 5G relevan untuk mereka yang ingin membeli ponsel untuk jangka panjang dengan bujet Rp2 juta-Rp3 jutaan. Sebab, mereka tidak perlu membeli ponsel baru ketika jaringan 5G sudah semakin merata di Indonesia.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More