Memakai POCO M3 Pro 5G di Jaringan 5G Telkomsel, Apa Dampaknya dalam Keseharian?

Selasa, 20 Juli 2021 - 20:18 WIB
Tentu saja, untuk menjawab seperti apa rasanya menggunakan POCO M3 Pro 5G di jaringan 5G Telkomsel, Sindonews harus mencobanya sendiri. Tepatnya, menguji langsung di Telkomsel Smart Office (TSO) belum lama ini.

Dari hasil pengujian, Sindonews mendapat hasil antara 150 Mbps hingga 200 Mbps. Hasil itu 10 kali lipat dibanding kecepatan jaringan 4G LTE operator lain di lokasi serupa. Hasil kecepatan 5G serupa di dapat Sindonews ketika menggunakan kartu SIM 5G yang sama dengan perangkat Xiaomi Mi 11 Ultra.



Sebelumnya smartphone 5G hanya hadir di kelas mid range atau flagship dan tidak menjangkau semua kalangan. Foto: Sindonews/Danang Arradian

Kecepatan Tinggi untuk Apa?

Bicara kecepatan, ada beberapa hal yang dirasakan Sindonews saat menggunakan POCO M3 Pro 5G di jaringan 5G Telkomsel:

● Download dan upload cepat sekali. Ini akan terasa ketika kita ingin download aplikasi di ponsel, update software, download video YouTube, dan lainnya.

● Untuk kolaborasi, 5G Telkomsel memungkinkan kita bekerja lebih mudah di cloud di smartphone. Terutama jika kita sudah terbiasa memakai Google Docs, Slack, Power Point, Dropbox, Google Photos dan lainnya. Sinkronisasi ke Cloud jauh lebih cepat. Kedepannya, kita akan merasakan fungsi Cloud Gaming.

● Tidak lagi butuh Wi-Fi di internet/café saat bekerja di luar. Kita mendapati peace of mind untuk bisa mengakses internet supercepat dimana saja.

● Streaming 4K. Streaming adalah kegiatan yang super penting selama pandemi. Dan dengan 5G, terbuka ruang digital baru dimana kita bisa menikmati streaming video dengan resolusi 4K.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More