Dari iPhone OS 1 hingga iOS 15, Ini Sejarah Perjalanan Sistem Operasi Milik Apple

Kamis, 10 Juni 2021 - 11:06 WIB
Fitur utama: App Store mendapat perubahan besar dan pemilik iPhone menerima dukungan untuk aplikasi augmented reality. Control Center iPhone juga dirombak, dan memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan aplikasi mana yang akan disertakan. iOS baru ini juga menambahkan perekaman pada layar.

iOS 12

Tanggal rilis: 17 September 2018

Fitur utama: Fitur Screen Time ditambahkan pada pembaruan iOS 12, sehingga pengguna dapat melihat berapa banyak waktu yang mereka habiskan di iPhone serta bisa mengatur kapan harus menghentikannya. iOS juga merampingkan pemberitahuan sehingga beberapa peringatan dari aplikasi yang sama dikelompokkan bersama. Ada juga aplikasi Ukur baru untuk mengukur objek dan mode Do Not Disturb untuk menghilangkan notifikasi saat pengguna sedang tidur.

iOS 13

Tanggal rilis: 19 September 2019

Fitur utama: Tidak ada lagi cahaya latar putih yang menyilaukan, karena Apple untuk pertama kalinya memperkenalkan Mode Gelap atau Dark Mode. Aplikasi Maps juga mendapat pembaruan sehingga pengguna dapat melihat lokasi secara 3D. Pembaruan juga menambahkan beberapa alat untuk mengedit foto, seperti mengatur pencahayaan pada gambar.

iOS 14

Tanggal rilis: 16 September 2020

Fitur utama: Pemilik iPhone akhirnya mendapatkan cara untuk menyesuaikan layar beranda mereka dengan pengenalan widget untuk aplikasi. Pengguna juga mendapatkan peringatan dropdown saat menerima panggilan telepon yang tidak akan mengalihkan mereka dari aplikasi yang mereka gunakan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More