Dari iPhone OS 1 hingga iOS 15, Ini Sejarah Perjalanan Sistem Operasi Milik Apple

Kamis, 10 Juni 2021 - 11:06 WIB
Fitur utama: Tahun ini menandai kedatangan iCloud, berbagai layanan berbasis cloud gratis untuk perangkat Apple. Pembaruan perangkat lunak di 2011 juga memperkenalkan pusat notifikasi untuk mengawasi notifikasi, alat pesan teks baru iMessage dan menjadi ajang debut asisten suara Siri.

iOS 6

Tanggal rilis: 19 September 2012

Fitur utama: Apple mencoba peruntungannya dalam navigasi dengan aplikasi Maps. Namun, Mapas buatan Apple tidak dapat bersaing dengan layanan lain seperti Google Maps atau Waze. Pembaruan perangkat lunak mengintegrasikan Facebook ke kontak dan kalender, dan Passbook yang nantinya akan menjadi Wallet dan menyimpan berbagai item seperti boarding pass atau kartu hadiah.

iOS 7

Tanggal rilis: 18 September 201

Fitur utama: Pembaruan perangkat lunak penting untuk Apple, iOS 7 secara signifikan merombak desain perangkat lunak selulernya. Hadirnya iOS 7 juga menjadi ajang perkenalan untuk AirDrop, cara berbagi informasi dengan cepat antara iPhone, dan fitur iTunes Radio.

Sementara pada kamera menyertakan filter Instagram baru dan pengorganisasian yang lebih baik di aplikasi Foto-nya, sehingga pengguna dapat mengurutkan berdasarkan "momen" atau kerangka waktu. Kendati demikian, iOS 7 ini mengalami masalah besar saat peluncuran seperti baterai yang cepat habis dan masalah koneksi ke Bluetooth dan Wi-Fi.

iOS 8

Tanggal rilis: 17 September 2014
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More