Dari iPhone OS 1 hingga iOS 15, Ini Sejarah Perjalanan Sistem Operasi Milik Apple

Kamis, 10 Juni 2021 - 11:06 WIB
Fitur utama: App Store memulai debutnya di OS2.0. Ada juga aplikasi lain, seperti Facebook, Pandora, dan MySpace yang memungkinkan pengguna tetap berhubungan dengan teman atau mendengarkan musik.

Pada saat peluncuran, App Store memiliki lebih dari 500 aplikasi. Fitur lain termasuk dukungan perusahaan, pencarian kontak, kemampuan untuk menghapus atau memindahkan email secara massal, kontrol orang tua dan kalkulator ilmiah.

OS 3.0

Tanggal rilis: 17 Juni 2009

Fitur utama: Fungsi potong, salin, dan tempel akhirnya tiba, seperti halnya dukungan untuk MMS yang memungkinkan pengguna mengirim foto dalam pesan teks. Pembaruan perangkat lunak juga memungkinkan pengguna mengetik di keyboard saat dalam mode lansekap (memegang ponsel ke samping).

iOS 4

Tanggal rilis: 21 Juni 2010

Fitur utama: Pada pembaruan perangkat lunak ini mendukung kegiatan multitasking, sehingga pengguna iPhone dapat dengan cepat beralih antar aplikasi. Pembaruan juga menambahkan folder untuk mengelompokkan aplikasi bersama dalam satu koleksi serta kemampuan untuk menyesuaikan layar utama dan lockscreen dengan wallpaper, baik yang disertakan dalam iOS 4 atau dengan foto.

iOS 5

Tanggal rilis: 12 Oktober 2011
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More