Angga Sasongko Mendobrak Batasan Kamera Smartphone lewat Film Pendek Konfabulasi

Minggu, 09 Mei 2021 - 22:30 WIB


Tampak rig Galaxy S21 Ultra 5G yang digunakan dalam pembuatan film Konfabulasi.

Fitur yang dibutuhkan untuk merekam film, menurut Angga sudah ada di Galaxy S21 Ultra 5G. Ia mencontohkan saat adega minim cahaya, fitur Low Light benar-benar membantunya dan tim mengambil gambar yang mumpuni tanpa repot menyalakan lighting tambahan. ”Saat itu, kami hanya memanfaatkan lampu-lampu jalanan saja,” ujarnya.

Selain fitur Low Light, Angga turut menyebutkan beberapa fitur andalan dari Galaxy S21 Ultra 5G yang membantunya menangkap momen terbaik di antara Reza Rahadian yang beradu peran bersama Dian Sastrowardoyo. ”Baterai 5.000 mAh dari Galaxy S21 Ultra 5G ini cukup tahan lama, kami pun nggak perlu repot untuk recharge alat tempur utama proses shooting,” tambah Angga.

Menurutnya, kemampuan Super Steady juga sangat membantu Angga ketika scene memperlihatkan Reza sebagai Agen Bilal tengah membayangkan situasi tempur di misi penting melawan musuh.



Kenza Lutfhiani, pemenang Galaxy Movie Studio yang mendapatkan kesempatan menjadi asisten sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Seperti film bergenre aksi pada umumnya, scene tersebut memerlukan gerakan kamera cukup banyak, sehingga kamera perlu bergerak dengan stabil. Galaxy S21 Ultra 5G mampu menangkap adegan tersebut dengan baik di setiap gerakannya.



“Mungkin waktu produksi bisa sampai memakan waktu hingga 4 hari jika menggunakan alat produksi film profesional pada umumnya,” ujar Angga. Ia berharap film pendek Konfabulasi dapat mendorong semangat para filmmaker lainnya untuk terus menghasilkan prestasi melalui karya-karya terbaik.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More