Samsung Rilis TV Sultan Neo QLED Mulai Rp51 Juta-Rp71 Juta, Tertarik?

Rabu, 12 Mei 2021 - 21:05 WIB
loading...
Samsung Rilis TV Sultan Neo QLED Mulai Rp51 Juta-Rp71 Juta, Tertarik?
Aktris Dian Sastrowardoyo saat bercerita peran Samsung Neo QLED 8K TV dalam membantunya bekerja dengan proses mirroring ke TV yang mudah dan berolahraga dengan fitur Samsung Health. Foto: dok Samsung Indonesia
JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia akhirnya memboyong teknologi TV tercanggih mereka, Neo QLED 8K TV, ke Indonesia. Apa keunggulannya?

Neo QLED 8K TV adalah televisi yang menggunakan Quantum Matrix Technology Pro. Layarnya tersusun dari Quantum Mini LED yang memiliki ukuran LED 40 kali lebih kecil dibanding LED konvensional. Tujuannya, LED konvensional tinggi dan warna hitam lebih pekat. Sehingga tayangan TV lebih tajam dan hidup.

BACA JUGA: Lebaran di Rumah, 3 Indonesia Antisipasi Kenaikan Trafik Data Hingga 35 Persen

Bukan hanya layarnya saja yang canggih. Fitur-fitur di dalamnya juga baru. Sebut saja prosesor Neo Quantum Processor 8K yang menggunakan teknologi deep-learning dan AI Upscaling untuk meningkatkan kualitas konten apapun menjadi konten berkualitas 8K.

Untuk suara, Neo QLED 8K TV menghasilkan surround sound dinamis berkat Object Tracking Sound Pro (OTS Pro) yang menyajikan suara bergerak mengikuti gerakan obyek di setiap adegan.



Fitur Spacefit Sound pun memiliki akustik terbaik berkat kemampuannya menganalisa bentuk dan material ruangan dan menyesuaikan audio secara otomatis.

Sementara itu, dari sisi desain, konsep Infinity One Design membuat Neo QLED 8K semakin tipis dengan 0.8mm bezel. Sehingga ia tampak stylish dan meningkatkan estetika ruangan yang ditempatinya.

”Neo QLED 8K membuat penonton tenggelam dalam dunia baru,” jelas Angga Dwimas Sasongko, produser dan sutradara film. Angga mengatakan bahwa Neo QLED 8K TV telah membantunya dalam proses kreatif post-production selaku sutradara film pendek Konfabulasi, terutama dalam tahap preview dan editing.

Fitur untuk Gamer
Samsung Rilis TV Sultan Neo QLED Mulai Rp51 Juta-Rp71 Juta, Tertarik?

Sutradara Angga Sasongko dengan TV Neo QLED 8K.

Bagi mereka yang hobi menonton film dan bermain game, misalnya di PlayStation 5, maka Neo QLED 8K TV mampu menampilkan permainan yang seamless, bebas gangguan macam lagging atau stuttering.

Fitur FreeSync Premium Pro dan ALLM (Auto Low Latency Mode) menghadirkan gaming yang seamless tanpa screen tearing dan input latency yang rendah, hanya 5.8ms pada 4k 120hz, terendah dari TV apapun.



Gamer bisa memberi reaksi lebih tangkas. Teknologi AMD FreeSync menampilkan gaming lebih smooth. Fitur Motion Xcelerator Turbo+ akan menampilkan gerakan dan gambar sangat jernih. Bahkan dalam kecepatan tinggi.

Adapun Super Ultrawide GameView memiliki rasio layar sangat lebar, 21:9 dan 32:9. Posisi layar juga bisa diatur sesuai ketinggian mata dan fitur Game Bar membuat gamer bisa mengecek status game dan mengontrol permainan dengan sangat mudah.

Bisa untuk Bekerja dan Berolahraga
Samsung Rilis TV Sultan Neo QLED Mulai Rp51 Juta-Rp71 Juta, Tertarik?

Bekerja dan belajar di rumah saat ini jadi kenormalan baru. Dengan bantuan fitur PC on TV, pengguna bisa mengakses dokumen-dokumen yang ada di PC atau laptop untuk ditampilkan di layar Neo QLED 8K yang lebih besar.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE