Angga Sasongko Mendobrak Batasan Kamera Smartphone lewat Film Pendek Konfabulasi

Minggu, 09 Mei 2021 - 22:30 WIB


Film pendek Konfabulasi langsung dibuka dengan adegan baku tembak.

Sutradara Filosofi Kopi dan Surat dari Praha itu justru mengambil keuntungan dengan memanfaatkan ringkasnya ukuran ponsel untuk membuat adegan dramatis. Yakni ketika kamera berputar di sudut sempit di antara lengan Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo.

Dan semua adegan tersebut berhasil. Rasanya sulit dipercaya bahwa adegan-adegan sinematik dan dramatis di film Konfabulasi direkam hanya menggunakan smartphone Galaxy S21 Ultra 5G.

Head of IT & Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia Miranda Warokka mengatakan bahwa ini sekaligus membuktikan bahwa kemampuan teknologi Galaxy S21 Ultra 5G memang sangat mumpuni untuk membuat film pendek secara serius dan profesional.

”Misalnya kamera 4K 60fps, chip Exynos 2100 (5 Nm), hingga fitur Director’s View yang mampu mengubah angle kamera saat digunakan,” ujarnya. Miranda menyebut bahwa film Konfabulasi jadi tolak ukur baru dunia perfilman Indonesia.

”Film pendek tersebut membuktikan bahwa film kelas profesional pun dapat diciptakan melalui smartphone dengan fitur perekaman video dan audio yang mumpuni,” ujar Miranda.

Proses Syuting Hanya 3 Hari

Konfabulasi resmi rilis pada 5 Mei 2021 silam di Official Youtube Samsung Indonesia. Film pendek kolaborasi Samsung Galaxy Movie Studio 2021 denga sutradara Angga Sasongko beserta tim Visinema Pictures itu rampung hanya dalam waktu cukup singkat, yakni selama 3 hari.

Angga menjelaskan singkatnya waktu terjadi karena praktisnya peralatan yang ia dan timnya gunakan. ”Kita nggak perlu repot secara teknis,” ujarnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More