Jagoan Teknologi Ikut Dorong UMKM di Indonesia Maju

Jum'at, 04 Desember 2020 - 03:18 WIB
Ada juga Tyovan Widagdo, pendiri bahaso.com, platform edtech yang memungkinkan pengguna belajar berbagai bahasa secara online dengan metode efektif dan menyenangkan. Tyofan merupakan alumnus jurusan Computer Science dari BINUS University yang juga pernah menyabet predikat 30 Under 30 dari Forbes Asia.

Di daftar berikutnya masih ada entrepreneur sukses yang juga merupakan alumnus BINUS University, yakni Marchella FP. Nama ini pasti sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia, khususnya generasi milenial. Marchella adalah penulis buku best-seller Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (NKCTHI) sekaligus founder PT Kebahagiaan Itu Sederhana. Ini sebuah perusahaan yang bergerak di bidang industri kreatif.

Selanjutnya, ada Yasa Paramita Singgih, pria kelahiran 1995 yang sukses menapaki kariernya sebagai entrepreneur dengan bisnisnya, Men’s Republic. Sama seperti Tyovan, Yasa Singgih pernah masuk dalam deretan 30 Under 30 dari majalah Forbes Asia.

Terakhir adalah Faza Ibnu, yang moncer dengan kariernya sebagai kreator komik “Si Juki”. Meski menekuni bidang yang berbeda-beda, keenam tokoh sukses ini berasal dari kampus yang sama, BINUS University. (Baca juga: IBM: Hacker Incar Proses Distribusi Vaksin COVID-19 )
(iqb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More