Hati-hati, Penipuan Iklan Meningkat di Semua Kategori Aplikasi

Senin, 23 November 2020 - 15:23 WIB
Spoofing SDK masih mendominasi di Amerika Latin (51,16%). Oleh karena itu, para pemasar perlu menggunakan solusi, seperti SDK Signature, yang dapat digunakan secara gratis untuk memerangi skema penipuan seperti ini. (Baca juga: Tanggapan Ustaz Abdul Somad Jika FPI dan Ormas Islam Dibubarkan )



Adjust menemukan di negara-negara yang sudah mengadopsi SDK Signature secara lebih luas, para penipu harus beralih dan menggunakan skema alternatif yang menyulitkan mereka dan kurang menarik. Alhasil, anggaran iklan aplikasi di daerah tersebut lebih jarang dicuri. Akan tetapi, ini tidak berarti risiko Spoofing SDK di daerah tersebut lebih rendah daripada di kawasan lain.

Risiko yang berkaitan dengan perusahaan tidak menggunakan SDK Signature untuk melindungi diri sama tingginya atau bahkan lebih tinggi, untuk semua negara. Data Adjust juga menunjukkan SDK Spoofing paling banyak terjadi pada aplikasi Makanan & Minuman (59,7%) dan aplikasi Bisnis (34,9%).

Metodologi Penelitian

Penelitian ini dilakukan menggunakan data Fraud Prevention Suite Adjust di bulan Januari-Agustus 2020. Adjust telah menganalisis lebih dari 14,3 miliar instalasi di seluruh dunia, termasuk AS, Amerika Latin, EMEA, China, Jepang, Korea dan Asia Tenggara.

Untuk diketahui, Adjust adalah platform pemasaran aplikasi global. Lahir di tengah ekonomi seluler dan bertumbuh karena hasrat akan teknologi, perusahaan ini sekarang memiliki 16 kantor cabang di seluruh dunia.

Platform Adjust menyediakan pengukuran, pencegahan penipuan, keamanan siber dan produk otomatisasi pemasaran. Sebagai kesatuan, fitur-fitur tersebut akan membuat kegiatan pemasaran menjadi lebih sederhana, lebih cerdas, dan lebih aman bagi 40.000 aplikasi yang menggunakan Adjust.

Perusahaan global terkemuka seperti Procter & Gamble, Rocket Internet dan Tencent Games telah menerapkan solusi Adjust untuk mengamankan anggaran dan meningkatkan hasil. (Baca juga: Amerika Siap Distribusikan Vaksin COVID-19 Pada 11 Desember 2020 )

Adjust juga mendukung Koalisi Melawan Penipuan Iklan (CAAF), sekelompok industry leaders yang telah berikrar untuk mengatasi penipuan iklan seluler secara langsung. Anggota CAAF bekerja sama untuk merumuskan solusi modern yang menguntungkan semua pemangku kepentingan yang terkena dampak dari traffic palsu, dengan tujuan untuk mengeliminasi penipuan iklan seluler dengan menciptakan standar dan metodologi untuk memerangi penipuan dan mengedukasi industri secara keseluruhan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More