Tips Memanfaatkan Fitur Gratis Samsung Health untuk Olah Raga dan Bergaya Hidup Sehat

Jum'at, 20 November 2020 - 14:45 WIB
Database dari makanan yang ada di Samsung Health di Galaxy A51 dan A71 juga sangat lengkap. Hanya, memang harus di-input secara manual. Dampaknya kita bisa mengetahui berapa kalori makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap harinya.



Mindfullness



Mindfullness berisi konten dan panduan meditasi, menghilangkan stress, serta mengantar tidur.

Selain olah raga fisik, Samsung Health yang ada di Galaxy A51 dan A71 juga memiliki layanan untuk menenangkan pikiran yang disebut Mindfullness (sikap kesadaran penuh pada diri). Aktivitas kesehatan mental ini penting untuk mengurangi kadar stres, depresi, atau susah tidur, yang tentu akan berdampak juga pada kesehatan fisik.

Di aplikasi Samsung Health, pengguna bisa mencoba kegiatan meditasi, mendengarkan musik rileks, hingga latihan bernafas. Silahkan dipilih mana yang paling cocok. Tentu, tidak bisa hanya satu atau dua kali. Tapi harus konsisten dan dicoba setiap hari.

Caranya mudah, buka aplikasi Samsung Health di Galaxy A51 dan A71, pilih Discover, dan sentuh Mindfulness. Mindfulness juga penting untuk menjaga agar pikiran kita tetap positif.

Kesehatan Wanita

Khusus pengguna wanita, Samsung Health di Galaxy A51 dan A71 juga memiliki fitur untuk melacak siklus menstruasi. Ini penting sekali, untuk mengetahui apakah menstruasi terlambat atau terlalu cepat setiap bulannya. Bahkan, juga mendapatkan informasi soal menstruasi yang dialami, hingga kebiasaan sehari-hari atau jam tidur.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More