Beri Pengalaman ala Kertas dan Aman untuk Mata, HUAWEI MatePad 11.5 S Hadirkan Layar PaperMatte

Rabu, 19 Juni 2024 - 14:00 WIB
Faktanya, reflektivitas permukaan telah berhasil diminimalisir hingga di bawah 2 persen. Di sisi lain, tingkat transmisi cahaya dan penyerapan cahaya layar ditingkatkan, yang akhirnya mengembalikan efek tampilan asli.

Langkah terakhir untuk membuat PaperMatte Display nyaman di mata adalah mengurangi dampak cahaya yang dipancarkan oleh layar. Huawei bekerja keras untuk mengembangkan teknologi difusi multi-lapisan internal yang menyebarkan cahaya yang dipancarkan oleh layar, menghilangkan paparan sinar yang menyala, serta menghasilkan pengalaman yang lebih lembut dan menenangkan, seperti kertas (khusus selama layar dijaga pada kecerahan yang konsisten).

Pada bagian sentuh, Huawei menambahkan film ultra-hidrofobik yang tahan minyak. Elemen desain inovatif ini memastikan bahwa selama penggunaan sehari-hari, layar tidak akan pernah terasa berminyak atau lengket saat disentuh, maupun meninggalkan sidik jari, sehingga membuat pengalaman sentuhan lebih nyaman.

Untuk menulis tangan, para peneliti Huawei menggunakan ukiran tingkat nano untuk mensimulasikan tekstur kertas. Karena permukaannya yang sedikit tidak rata, layar menawarkan resistensi yang mirip dengan apa yang pengguna rasakan saat menulis di atas kertas.

Berdasarkan model pengalaman menulis tangan kuantitatif yang disebutkan di atas, menulis tangan di HUAWEI MatePad 11.5 S disebut 47 persen lebih memuaskan dibandingkan dengan tablet LCD biasa.

Sertifikasi yang Menjamin Kualitas PaperMatte Display

Data kelelahan visual dari tes yang dilakukan oleh Pusat Penelitian Faktor Manusia dan Interaksi Cerdas pada Institut Standarisasi Nasional Tiongkok (CNIS) menunjukkan bahwa dalam skenario mulai dari kursus online, membaca e-book, membuat catatan, hingga menonton film atau bermain game, tablet PaperMatte Display terbukti 14 persenlebih baik daripada tablet anti-silau umum pada indeks kelelahan otak.

Adapun empat sertifikasi dari badan internasional yang berwenang membuktikan sifat ramah mata dari PaperMatte Display meliputi:

• SGS Low Visual Fatigue Premium Performance Certification: Sertifikasi ini dikembangkan bersama oleh SGS dan CNIS sebagai sertifikasi tertinggi yang digunakan oleh SGS untuk mengevaluasi ketegangan mata. Sertifikasi ini diberikan berdasarkan seberapa baik perangkat tampilan meraih indeks Kelelahan Visual Tertimbang (WVF). HUAWEI MatePad 11.5 S mencetak poin 2,38, yang menandakan lulus sertifikasi ini.

• Tiga sertifikasi dari TÜV Rheinland: TÜV Rheinland Reflection-Free Certification adalah sertifikasi yang berkaitan dengan manajemen cahaya sekitar pada layar perangkat elektronik. Kriteria ini mendefinisikan produk yang dapat meminimalisir refleksi cahaya sekitar sambil mempertahankan kontras ambient (ACR) dan kinerja tampilan yang baik.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More