Beri Pengalaman ala Kertas dan Aman untuk Mata, HUAWEI MatePad 11.5 S Hadirkan Layar PaperMatte

Rabu, 19 Juni 2024 - 14:00 WIB
Karakteristik layar digital masa kini menyebabkan kelelahan visual dan kesulitan dalam berkonsentrasi setelah membaca dalam jangka waktu lama. Pengguna yang menginginkan pengalaman membaca seperti kertas beralih ke e-reader yang menggunakan teknologi layar kertas elektronik.

Desain e-reader selalu dirancang dengan penuh kompromi, mengorbankan kemampuan hiburan audiovisual tablet demi mencapai karakteristik seperti kertas. Layar kaca yang mulus menghasilkan pengalaman sentuhan yang sama sekali tidak mirip dengan menggoreskan pensil di atas kertas.

Masalah ini dapat diatasi dengan menambahkan pelindung layar seperti kertas, meskipun mengurangi kualitas tampilan warna dan memengaruhi kejernihan layar. Meski upaya tersebut dianggap tidak bisa ditoleransi, namun apakah menggabungkan tampilan HD dengan pengalaman membaca dan menulis yang nyaman adalah hal yang mustahil?

Setelah melakukan penelitian ekstensif tentang teknologi tablet dan kelelahan visual, para peneliti Huawei yakin bahwa pengalaman visual yang sempurna pada tablet dapat diwujudkan. Pada 2023, Huawei luncurkan tablet pertama yang mengusung teknologi PaperMatte Display.

Dengan proses ukiran anti-glare berskala nano, optimasi tampilan, dan algoritma pemetaan warna, tablet ini adalah yang pertama menggabungkan pengalaman membaca layaknya kertas, menulis menggunakan pensil di atas kertas, dan tampilan HD yang mengagumkan.

Setelah peluncuran produk PaperMatte Display pertama, Tim Riset dan Pengembangan Huawei kembali meningkatkan keandalan teknologi layar, memperbaiki pengalaman layaknya menulis tangan, mempertajam kejernihan gambar, serta mengembangkan solusi anti-glare yang lebih baik, sehingga berhasil memperkenalkan inovasi tablet terbaru yang memastikan pengalaman optimal dalam bekerja dan belajar tanpa menggunakan kertas.

Inilah Standar Teknologi Teranyar Huawei, Layar Seperti Kertas

Jadi, apa sebenarnya yang membuat tampilan "seperti kertas"? Ketika Huawei mulai menciptakan inovasi PaperMatte Display, mereka menemukan bahwa saat ini industri tablet masih belum memiliki definisi yang jelas mengenai layar serupa kertas. Dalam mengembangkan teknologi ini, Huawei pertama-tama harus merumuskan standar dalam mengevaluasi layar yang mirip kertas.

Berkat penelitian bertahun-tahun tentang kelelahan mata, Huawei sudah memiliki laboratorium kesehatan visual dan data penelitian terintegrasi. Huawei berharap dapat membangun penelitian untuk memberikan pengalaman visual yang lebih nyaman bagi pengguna.

Huawei Visual Health Lab mengintegrasikan hasil tes faktor objektif dan subjektif, seperti binocular rivalry, stereopsis, contrast sensitivity, dan tear film breakup time, ke dalam standar kelelahan visual yang unik milik Huawei. Penetapan standar ini sangat membantu dalam pengembangan PaperMatte Display dan optimalisasi efek tampilan serta perlindungan mata.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More