5 Penemuan Teknologi Keren Perusahaan Elon Musk, Nomor Terakhir Bikin Heboh di Tahun 2023

Minggu, 24 Desember 2023 - 11:05 WIB
Keunggulan yang membuat Starship menonjol adalah kemampuan untuk digunakan kembali. Booster memasuki kembali atmosfer bumi setelah terlepas dan dapat mendarat kembali di lokasi peluncuran. Secara teoritis, Anda bisa pergi ke mana pun di dunia dalam waktu satu jam atau kurang tanpa harus membeli roket baru setiap saat.



Starship dirancang untuk membawa hingga 100 orang ke tujuan di dalam galaksi kita, termasuk Mars. Hal ini juga diharapkan dapat membantu pengembangan pangkalan di bulan untuk misi masa depan ke batu tersebut. Selain itu, starship dapat mengangkut satelit, seperti Starlink, ke luar angkasa.

Uji terbang Starship kedua terjadi bulan lalu. Meskipun ada kendala pada booster Super Heavy yang meledak setelah pemisahan, SpaceX menyebut uji terbang tersebut sebagai "sukses". Dalam jangka panjang, Starship berpotensi mengubah perjalanan luar angkasa dan berpotensi membawa kita jauh ke dalam bintang.

4. Tesla EV



Elon Musk adalah investor awal di Tesla pada tahun 2005. Tesla pertama kali muncul pada saat kendaraan listrik tampak tidak praktis. Perusahaan ini memulai dengan mobil berperforma tinggi untuk mendanai pengembangan dan menarik perhatian pada lini kendaraan listrik yang terjangkau.

Musk akhirnya menjadi CEO pada tahun 2008 dan melakukan banyak perubahan yang secara efektif menyelamatkan perusahaan dari kebangkrutan. Tesla tetap memperoleh keuntungan berkat Gigafactories miliknya, yang memproduksi baterai litium-ion untuk kendaraan.



Robotika Tesla untuk pembuatan mobil juga menekan biaya, memungkinkan perusahaan membuat kendaraannya lebih terjangkau. Kendaraan Tesla bukan hanya kendaraan bertenaga gas tradisional yang mesinnya diganti. Model S, 3, X, Y&R, dan kini Cybertruck telah menghadirkan inovasi besar.

Selain itu, perusahaan mengembangkan Standar Pengisian Daya Amerika Utara (NACS), yang kemudian dirilis oleh perusahaan dan menjadi standar untuk semua pengisian daya kendaraan listrik di Amerika Serikat di masa mendatang. Tesla mengubah persepsi dunia terhadap kendaraan listrik, sehingga perusahaan lain pun mengikuti jejaknya. Hal ini memungkinkan banyak perusahaan otomotif mengambil langkah besar untuk menjadi netral karbon.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More