Tips Merawat Mesin Cuci Supaya Lebih Awet

Rabu, 25 Oktober 2023 - 14:58 WIB

4. Gunakan Detergen Secukupnya



Mesin cuci dapat terhindar dari bau apek karena pemilihan detergen yang sesuai. Detergen dapat Anda pilih dengan beberapa kriteria misalnya detergen cair (liquid) yang memiliki aroma segar dan mudah larut dalam air.

Detergen tersebut menjadi pilihan yang tepat karena tidak menyisakan banyak sabun pada tabung mesin cuci . Selain itu, pemilihan deterjen dengan aroma yang segar dapat membantu mesin cuci untuk terhindari dari bau apek.

5. Bersihkan Secara Berkala



Untuk menghindari menumpuknya kotoran dan sisa detergen, Anda harus membersihkannya secara berkala. Caranya gampang, kok! Isi tabung mesin cuci dengan air secukupnya lalu tekan mode cleaning untuk membersihkan tabung secara otomatis.

Selain membersihkan tabung, bagian lainnya yang tak boleh luput untuk dibersihkan adalah filter. Bersihkan paling tidak 2 minggu sekali untuk menghilangkan noda, jamur, dan kotoran yang menempel pada filter.

Itulah beberapa tips merawat mesin cuci. Jika mesin cuci di rumah sudah tidak berfungsi akibat perawatan yang kurang tepat, segera ganti yang baru dengan beli di AladinMall mumpung lagi ada diskon hingga 24% sekaligus gratis ongkir tanpa batas!

Penasaran? Makanya, download aplikasi AladinMall sekarang juga di Google Play Store dan App Store supaya enggak ketinggalan promo menarik yang berlangsung setiap harinya!
(msf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More