Tips Merawat Mesin Cuci Supaya Lebih Awet

Rabu, 25 Oktober 2023 - 14:58 WIB
Mesin cuci yang terawat bisa digunakan hingga 10 tahun. (Foto: MNC)
JAKARTA - Bunda, coba ikuti tips merawat mesin cuci berikut ini yuk, supaya mesin cuci jadi lebih awet. Pasalnya, mesin cuci yang terawat bisa digunakan hingga 10 tahun. Jika produk tergolong baru namun sudah terdapat masalah, bisa jadi karena Anda kurang memerhatikan perawatannya.

Lantas, bagaimana cara merawat mesin cuci yang benar supaya awet? Simak beberapa tipsnya berikut ini!

5 Tips Merawat Mesin Cuci

1. Lokasi Menentukan Usia



Ternyata lokasi penempatan mesin cuci membawa pengaruh besar terhadap durabilitas. Mesin cuci harus diletakkan di tempat yang benar-benar datar. Agar komponen mesin cuci tidak cepat rusak saat bergetar keras. Lalu, hindari tempat yang lembab agar rangkaian elektronik tidak rusak. Juga, hindari tempat yang langsung terkena sinar matahari. Pastikan juga sirkulasi udara baik.

2. Gunakan Mesin Cuci Sesuai Kapasitasnya





Mungkin karena terburu-buru, Anda tidak sadar memasukkan pakaian yang terlalu banyak ke dalam mesin cuci. Padahal, kebiasaan seperti ini dapat berakibat fatal dan bisa membuat mesin cuci cepat rusak, lho.

Selain kinerja mesin cuci jadi tidak maksimal, kotoran dari pakaian akan terhambat sehingga pakaian tidak dapat tercuci dengan baik. Selalu perhatikan kapasitas maksimal mesin cuci agar Anda tidak mencuci pakaian berlebih dari kapasitas mesin cuci tersebut!

3. Hindari Menyimpan Pakaian Terlalu Lama dalam Tabung



Hindari menyimpan pakaian terlalu lama di dalam tabung mesin cuci karena bisa menimbulkan bau yang tidak sedap. Bau yang tidak sedap itu akan menyebar ke dalam pakaian. Ini berlaku untuk pakaian basah atau kering.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More