Ganti Nakhoda, Sharp Siap Ekspor Produk Elektronik

Senin, 07 Mei 2018 - 07:30 WIB
Ganti Nakhoda, Sharp Siap Ekspor Produk Elektronik
Ganti Nakhoda, Sharp Siap Ekspor Produk Elektronik
A A A
JAKARTA - PT Sharp Electronics Indonesia telah berganti nakhoda. Sharp Indonesia kini di bawah kendali Tadashi Ohyama yang menjabat sebagai president director.

Kehadiran Tadashi Ohyama membawa nafas dan semangat baru bagi keluarga Sharp Indonesia dalam menghadapi era digital dan sengitnya persaingan antar produsen elektronik. Salah satunya adalah tekad beliau untuk melakukan ekspor. Sebelumnya jabatan tertinggi di Sharp Indonesia dipegang oleh Shinji Teraoka yang sekarang menjabat Vice President.

Kiprah Tadashi Ohyama bersama Sharp Corporation telah berlangsung sejak 1992. Dalam 26 tahun terakhir, Tadashi Ohyama telah berkecimpung di berbagai departemen di Sharp Corporation. Setelah mengawali kariernya di bagian sales, Tadashi Ohyama juga sempat memfokuskan diri untuk kategori produk LCD TV sejak 2004-2016, khususnya untuk ASEAN dan China.

Selama kariernya, pria kelahiran 4 Maret 1970 itu juga menunjukan prestasi yang mengagumkan untuk kemajuan Sharp. Oleh karena itu, lulusan Business Administration dari University of Marketing & Distribution Science ini diberi kepercayaan untuk memimpin Sharp Malaysia (SEM) di 2016 sebagai Presiden Direktur.

Tahun berikutnya diberikan kepercayaan memimpin Sharp Electronics Singapore bersama Sharp Malaysia. Dedikasi dan prestasi yang terus diukir oleh Tadashi Ohyama kini membawanya untuk mengemban amanah baru di Indonesia.

Sebagai orang nomor satu di Sharp Indonesia, Tadashi Ohyama telah menyiapkan beragam misi untuk membawa perusahaan ke posisi nomor satu di dunia. “Sungguh sebuah keistimewaan bagi saya untuk bisa datang kembali ke Indonesia setelah 29 tahun lamanya. Pengalaman pertama saya di negara ini pada tahun 1989 hanya berupa kunjungan dan kini saya akan menetap lebih lama lagi untuk berkontribusi dengan keluarga Sharp Indonesia," katanya di Jakarta, baru-baru ini.

Lebih lanjut dikatakan, mereka akan mencoba membawa lebih banyak produk terbaru yang semakin canggih, serta terus mengembangkan produk-produk yang sesuai dengan karakteristik konsumen di Indonesia. "Kami juga akan mencoba lebih banyak mengekspor produk-produk dari Indonesia keluar negeri, karena saya melihat potensi yang begitu besar di dalamnya,” janji Tadashi.

Sharp sendiri diketahui mulai menguasai pasar elektronik di Indonesia. Salah satunya pasar lemari es yang dikuasai sebanyak 26,6%.

(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1843 seconds (0.1#10.140)