Ini Cara Menghapus Jejak Digital Pencarian di Browser

Sabtu, 18 November 2017 - 12:19 WIB
Ini Cara Menghapus Jejak Digital Pencarian di Browser
Ini Cara Menghapus Jejak Digital Pencarian di Browser
A A A
JAKARTA - Seperti diketahui, mesin pencarian kerap meninggalkan jejak riwayat pencarian dari penggunanya. Berbagai riwayat pencarian terekam di komputer dalam bentuk cookies, cache image, dan hal lainnya.

Data riwayat pada mesin pencarian internet tentu dapat mengungkap kebiasaan penggunanya ketika berselancar bebas di dunia maya. Apalagi bagi komputer yang bisa dipakai siapapun.

Bagi Anda yang sangat memerhatikan privasi, jangan khawatir ada kok cara untuk menghapus daftar riwayat pada mesin pencarian Anda. Sehingga Anda pun tenang saat meninggalkan perangkat komputer tersebut

Berikut adalah tips membersihkan riwayat pencarian di internet ketika Anda menggunakan Google Chrome yang dikutip dari Make Use Of, Sabtu (18/11/2017). Untuk melakukannya Anda cukup membuka daftar riwayat pencarian di Chrome pada menu Clear Browsing Data. Selanjutnya tekan CTRL+SHIFT+DEL.

Lalu piliha daftar pencarian yanh ingin dihapus. Selanjutnya, kamu tinggal mengklik tombol Clear Browsing data untuk mulai membersihkan data yang akan dihapus. Selamat mencoba!
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2401 seconds (0.1#10.140)