7 Browser Internet Selain Chrome yang Perlu Dicoba!

Senin, 18 Juli 2022 - 16:48 WIB
loading...
7 Browser Internet Selain Chrome yang Perlu Dicoba!
Browser internet selain Google Chrome ternyata cukup banyak pilihannya. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Browser internet adalah aplikasi yang sangat dibutuhkan di era serba online. Di zaman new media seperti sekarang, proses pencarian informasi serba mengandalkan internet. Mulai informasi sepele hingga berita penting.

Google Chrome merupakan salah satu browser yang sering digunakan di laptop maupun smartphone. Bahkan, menjadi salah satu aplikasi bawaan yang tidak bisa di hapus di Android.

7 Browser Internet Selain Chrome yang Perlu Dicoba!

Meski merupakan browser yang terkenal, namun ternyata masih banyak browser lain yang memiliki keunggulan lebih daripada Google Chrome ini. Tidak ada salahnya untuk mencoba opsi lain. Nah, berikut 7 browser internet selain Chrome yang perlu dicoba :

1. Mozilla Firefox
Browser ini merupakan pesaing ketat Google Chrome di PC atau laptop. Versi baru Firefox memiliki perbaikan bug dan peningkatan kecepatan. Firefox kini juga telah dilengkapi perlindungan untuk phishing dan malware, memblokir situs web/pemalsuan web yang banyak dilaporkan, dan memperingatkan pengguna ketika sebuah situs mencoba memasang add-on.

Sistem operasi seperti iOS, Linux, Windows hingga Android dapat menggunakan browser Mozilla Firefox gratis dan mudah.

2. Microsoft Edge
Browser ini merupakan versi baru dari Internet Explorer yang terpasang secara otomatis di perangkat OS Windows 10. Microsoft Edge juga bisa menggunakan perintah suara serupa Google Chrome. Yakni, lewat Cortana.

Meski khusus untuk pengguna Windows 10, namun browser ini dapat mensinkronisasi data ke versi aplikasi iOS dan Android berupa bookmark dan riwayat penelusuran.

3. Opera
Kemunculan pertamanya memang dikhususkan untuk sistem operasi Windows pada 1996. Namun, sekarang sudah bisa dipasang untuk berbagai sistem seperti Linux, iOS, Android bahkan ponsel Java. Opera merupakan browser yang dikenal ringan dan banyak fitur. Salah satunya tangkapan layar dan VPN. Ada juga Opera USB yang bisa dijalankan dari drive USB dari komputer windows manapun.

Pemblokir iklan otomatis juga terdapat dalam browser ini. Selain itu ada juga pemblokir pelacak yang bisa melindungi pengguna dari pelacakan yang dilakukan oleh iklan dari berbagai situs.

4. Vivaldi
Pencabangan dari My Opera dengan teknologi berbasis Chromium ini baru dirilis pada 2016 lalu. Menggunakan browser ini, pengguna bisa menyesuaikan fungsi dan tampilan seperti browser lainnya. Misalnya, mengubah warna UI browser.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)