Advan Mulai Kembangkan Sistem Operasi Sendiri

Selasa, 18 April 2017 - 06:05 WIB
Advan Mulai Kembangkan Sistem Operasi Sendiri
Advan Mulai Kembangkan Sistem Operasi Sendiri
A A A
JAKARTA - Tidak mau tertinggal oleh brand global, Advan sebagai pabrikan smartphone nasional kembangkan sistem operasi sendiri. Bila belakangan Samsung mulai mengembangkan sistem operasi Tizen untuk menjalakan perangkatnya, Advan mengembangkan sistem operasi IDOS, yang merupakan singkatan dari Indonesia Operating System.

Sistem operasi yang dikembangkan Advan ini sudah mencapai versi IDOS 6.1.2 yang memakai basis Android Marshmallow 6.0 di mana konsumen sudah bisa mencoba kecanggihanya melalui smartphone Advan G1.

“Advan tak pernah berhenti untuk melakukan inovasi dan menjadikan kebutuhan konsumen sebagai skala prioritas dalam setiap terobosan yang dihadirkan. IDOS ini kami kembangkan dengan berbagai fitur canggih untuk semakin meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan smartphone Advan,” ujar Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, dalam keterangan resminya, Senin (17/4/2017).

Untuk mengembangkan sistem operasi ini Advan memiliki tim sendiri yang berada di Jakarta dan Semarang. Pada proses pengembangannya tersebut, Tjandra mengungkapkan, pihaknya telah menyelesaikan jutaan bugs saat mengembangkan proteksi keamanan data konsumen. Tahun ini, mereka sedang mengembangkan IDOS 7 yang hadir dengan fitur lebih kaya.

Lebih lanjut Tjandra mengatakan, IDOS memiliki user interface khusus yamg dirancang berdasarkan kebutuhan dan kebiasaan orang Indonesia.

“Keberadaan IDOS menjadikan tampilan antar muka ponsel ini semakin fresh dan user friendly,” kata Tjandra.

IDOS versi 6 sendiri memiliki empat update utama, yaitu Security, Smart Management, Power Saving, dan Unique Feature. Berikut ini penjelasannya untuk masing-masing fitur.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7583 seconds (0.1#10.140)